KPU Pasaman sosialisasi pilkada 2024 bersama lintas komunitas

id KPU Pasaman

KPU Pasaman sosialisasi pilkada 2024 bersama lintas komunitas

Sosialisasi Tahapan Pilkada Pasaman tahun 2024 kepada lintas komunitas oleh KPU Minggu (29/9) kemarin, bertempat di Andok Cafe Lubuk Sikaping (Ist)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Nasional Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman terus gencar melakukan sosialisasi ke berbagai pihak, hingga menyasar kepada setiap elemen masyarakat.

Buktinya, Minggu (29/9) kemarin, bertempat di Andok Cafe Lubuk Sikaping, KPU Pasaman fokuskan sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2024 kepada pemilih berbasis segmentasi untuk komunitas.

Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Taufiq membuka langsung acara Sosialisasi dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2024, yang berbasis segmentasi Komunitas.

Taufiq dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan informasi terkait Pilkada 2024 tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Kali ini kata Taufiq, KPU Pasaman bertemu dengan berbagai lintas komunitas, yang mana mempunyai cukup banyak peserta.

"Sehingga, diharapkan informasi sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 ini menyebar ke tengah-tengah masyarakat," kata Taufiq.

Taufiq mengakui bahwa banyak diantara mereka dari berbagai latar belakang profesi yang tergabung dalam komunitas ini.

"Diharapkan mampu mengimbau dan menggalakkan agar semua warga yang telah memiliki hak pilih untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 27 November 2024 mendatang," katanya.

KPU Pasaman sangat berharap, kiranya sosialisasi ini bisa memotivasi saudara-saudara komunitas untuk menggunakan hak pilihnya pada saat Pilkada 2024 ini.

"Dengan penuh kesadaran bahwa pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menentukan kepala daerah kedepan," harap Taufiq.

Dalam giat sosialisasi tersebut, Ketua dan Anggota KPU Pasaman memaparkan dan mensosialisasikan tahapan serta segala hal terkait Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2024.

Paparan ini disampaikan oleh Yansuardi (Kordiv SDM, Parmas dan Pendidikan Pemilih), Sulastri (Kordiv Perencanaan Data dan Informasi), Elvie Syafni (Kordiv Hukum dan Pengawasan).

Komunitas yang hadir dalam agenda sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 ini, Sanggar Ranah Saiyo Pauah, Komunitas Intan Baludu Jambak, Komunitas Talang Barueh, Komunitas Suaro Talago, Pasaman Boeku (P-book), Sanggar Pituah Mandeh, Sanggar Minang Maimbau Durian Tinggi, Lubsika Heppi Outside serta LSC Vespa Lubuk Sikaping.