Adib Alfikri: bantuan pemerintah dorong peningkatan usaha UMKM

id Penjabat sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan Adib Alfikri

Adib Alfikri: bantuan pemerintah dorong peningkatan usaha UMKM

PJs Bupati Solok Selatan Adib Alfikri didampingi Sekretaris Daerah Syamsurizaldi menyerahkan bantuan peralatan kepada pelaku UMKM di Kecamatan Sungai Pagu, Rabu.

Padang Aro (ANTARA) - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan Adib Alfikri mengatakan bantuan dari Pemerintah untuk mendorong peningkatan usaha UMKM.

"Saya berharap bantuan pemerintah betul-betul akan mendorong peningkatan usaha UMKM sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat," katanya, di Padang Aro, Rabu.

Peningkatan usaha UMKM katanya, jga akan sejalan dengan peningkatan aset, juga akan terjadi peningkatan omzet yang ujung-ujungnya akan meningkatkan perekonomian daerah.

Dia berharap, UMKM memanfaatkan bantuan dari pemerintah sebaik-baiknya dan sesuai dengan kebutuhan.

"Harapan kami bantuan yang sudah dianggarkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan UMKM penerima manfaat jangan menyalahgunakannya tetapi sesuaikan dengan kebutuhan yang ada dan manfaatkan," ujarnya.

Ia meminta, OPD untuk terus melakukan monitoring berkala, termasuk arahan dan pembinaan kepada seluruh UMKM penerima bantuan.

Dengan demikian katanya, seluruh output bisa mencapai target yang ditetapkan dalam RPJMD dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Adib Alfikri menyerahkan bantuan peralatan untuk UMKM dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kepada 141 pelaku UMKM di Kecamatan Sungai Pagu.

Saat penyerahan bantuan bagi pelaku UMKM PJs Bupati Solok Selatan didampingi Sekda Syamsurizaldi, Forkopimda dan Jajaran pejabat Pemkab Solok Selatan.