Eks Relawan AMIN dan Relawan Prabowo deklarasi dukung Mahyeldi-Vasko

id Relawan AMIN,Mahyeldi-Vasko

Eks Relawan AMIN dan Relawan Prabowo deklarasi dukung Mahyeldi-Vasko

Puluhan simpul eks relawan AMIN dan relawan Prabowo deklarasi dukung Mahyeldi-Vasko. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Puluhan simpul eks relawan Anies-Muhaimin (AMIN) Sumbar dan relawan Prabowo Sumbar resmi mendukung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024.

Deklarasi dukungan itu dilakukan dihadapan Cawagub Sumbar Vasko Ruseimy dan Tim Pemenangan serta Tim Relawan Mahyeldi-Vasko di Posko Pemenangan, Jalan Ahmad Yani, Kota Padang, Kamis (19/9/2024).

"Kami mewakili simpul relawan AMIN dan Prabowo menyatakan mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Vasko Ruseimy di Pilkada Sumbar 2024," ucap para perwakilan relawan kedua pihak, dipimpin Koordinator Simpul Relawan AMIN Masrizal Mamak.

Usai deklarasi, para relawan berjanji untuk memenangkan Mahyeldi-Vasko hingga ke daerah-daerah. "Mahyeldi-Vasko? Menangkan, Menangkan," sorak para relawan yang hadir.

Sekretaris eks Tim Relawan AMIN Sumbar, Ilham menyebut, ada setidaknya 34 simpul relawan AMIN yang mendukung Mahyeldi-Vasko.

"Namun hari ini, karena keterbatasan tempat, kami dari 20 simpul relawan mewakili menyatakan mendukung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar," kata Ilham.

Mulai dari relawan Militan Anies, Sahabat Anies Baswedan Indonesia, Rumah Bagonjong, Presedium Anies, Sahabat Indonesia Baru, Amanat Indonesia, Sobat Anies Nasional dan puluhan simpul relawan lainnya.

"Dari 34 simpul relawan itu, kita perkirakan relawan kita mencapai 5ribuan orang yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota di Sumbar," jelasnya.

Sedangkan dari relawan Prabowo, sekitar 20 simpul relawan. "Jumlah pastinya puluhan ya, sekitar 20, ada Tidar, Repnas, BPH, Barisan Pengusaha Pejuang, dan lainnya. Dan Insya Allah mendukung Buya Mahyeldi dan Uda Vasko," kata Megri Fernando, Ketua Tim Relawan Pemenangan Mahyeldi-Vasko yang juga politisi Gerindra.

Menurutnya, menyatukan dua relawan yang berbeda pilihan itu cukup berat. Namun dengan adanya satu tujuan untuk kemajuan Sumbar, maka relawan AMIN dan Prabowo bisa menyatu untuk mendukung Gerak Cepat untuk Sumbar.

"Kalau soal militansi antara relawan AMIN dan Prabowo di Sumbar tak usah diragukan lagi. Kalau melihat kerjanya, kita yakin ini Mahyeldi-Vasko bisa menang mungkin sampai 90%," kata Megri.

Selain itu, Sekretaris Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko, Rahmat Saleh menyampaikan apresiasi setingginya kepada kedua kumpulan relawan yang bergabung untuk kemajuan Sumbar kedepan.

Menurutnya, perbedaan antara relawan AMIN dan Prabowo sudah berakhir pada putusan MK pada Pilpres 2024. Dengan kata lain, sudah ditetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Bagaimana effortnya saya sangat merasakan. Saya pribadi adalah eks Ketua TKD AMIN Sumbar, jauh sebelum pak Anies punya calon wakil, kita sudah bekerja keras. Namun, mungkin belum momentumnya, jadi saat putusan MK keluar, maka berakhir juga perjuangan kita," sebut Rahmat.

Dengan begitu, usai kontestasi Pilpres 2024, Rahmat mengajak untuk menatap bagaimana kemajuan Sumbar kedepan.

"Kita sekarang ini bapak/ibu melihat bagaimana Sumbar kedepan. Bagaimana kemajuan Sumbar, dan Insya Allah itu ada di Mahyeldi-Vasko," katanya.

Menurutnya, PKS memilih Vasko mendampingi Mahyeldi, karena faktor jaringannya yang dekat dengan pemerintah pusat, dan hal itu sangat dibutuhkan Sumbar kedepan.

"Jadi, Buya Mahyeldi dan Vasko ini punya kelebihan masing-masing. Buya ini pendekatannya dengan masyarakat, sedangkan Vasko anak muda yang punya jaringan ke pusat, ditambah Presiden terpilih adalah dari Gerindra," kata Rahmat.

Sementara itu, kedepan, Vasko mengajak seluruh tim eks relawan AMIN dan Prabowo berkonsolidasi guna memenangkan Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024.

"Kita yakin dan percaya bagaimana kerja keras bapak/ibu sebelumnya, militansinya ke masyarakat. Mari kita melangkah bersama-sama memenangkan pasangan dengan tagline Gerak Cepat untuk Sumbar ini," harapnya.

Vasko berpesan agar para relawan tidak mencari kesalahan calon lain, dan hanya fokus untuk mengedepankan gagasan dari Mahyeldi-Vasko.

"Jangan meredupkan cahaya di sebelah, cukup terangkan cahaya kita saja. Sampaikan gagasan, visi, misi dan program kita. Apa itu Gerak Cepat untuk Sumbar, dan bagaimana kita membuat kemajuan bagi Sumbar kedepan," pungkasnya.*