Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin targetkan 90 persen di Mentawai

id Pilpres

Deklarasi relawan atau simpatisan dan partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'aruf Amin di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. (Ist)

Tuapeijat (ANTARA) - Relawan atau simpatisan dan partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'aruf Amin di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat siap mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden Jokowi-Ma'aruf Amin untuk periode 2019-2024 dengan menargetkan 90 persen suara.

Optimistis relawan pendukung Jokowi-Ma'aruf Amin itu, karena mengacu pada hasil Pilpres 2014, bahwa KabupatenMentawai satu-satunya daerahyang memenangkan Jokowi di Sumatera Barat.

"Jokowi sudah terbukti bekerja, hasil kerja Pak Jokowi untuk membangun Mentawai salah satunya jalan trans Mentawai, dan sudah dinikmati masyarakat Mentawai, jadi kerjanya itu nyata bukan sekedar berjanji lagi," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin TombangHutagalung di Mentawai usai deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin di Hotel Turonia, Tuapejat, Sabtu, (30/3).

Sementara itu Laurensius Sarogdok, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kepuluan Mentawai juga partai pendukung pasangan capres Jokowi-Ma'aruf Amin pada deklarasi pemenangan pasangan 01, mengatakan Jokowi harus kembali menginjakkan kaki di Mentawai.

Menurut diaJokowi berjasa besar dan Mentawai membutuhkan Jokowi untuk terus membangun Mentawai, apalagi sejak terpilih sebagai presiden Mentawai menjadi perhatian Jokowi.

"Hanya Pak Jokowi yang tahu tentang bagaimana Mentawai, Pak Jokowi harus meneruskan untuk membangun Mentawai. Makanya Pak Jokowi harus 2 periode," kata Lauren usai deklarasi.

Pada deklarasi pemenangan untuk Jokowi-Ma'aruf Amin di Mentawai kali ini dihadiri Bupati Mentawai pada Yudas Sabaggalet pada kapasitas sebagai Pembina Tim Kampanye Daerah Pemenangan pasangan 01 di Mentawai.

Yudas mengajak tim atau relawan Jokowi-Ma'aruf Amin di Mentawai harus tetap menjaga keamanan, dan tidak menyepelekan lawan politik, dan harus menjaga keamanan.

"Boleh berbeda pilihan tapi harus kita utamakan persatuan kita, terutama di Mentawai," kata Yudas pada sambutan deklarasi.

Yudas menceritakan kepada ratusan relawan yang hadir bahwa sejak kepemimpinan Jokowi pada 2014 Mentawai sangat mudah mendapat pembangunan dibanding pada tahun sebelumnya.

Sejak Jokowi Mentawai mulai merasakan pembangunan seperti jalan trans Mentawai, BBM satu harga. "Sudah 73 tahun kita merdeka baru pada kepemimpinan Pak Jokowi mulai ada pembangunan, kita bukan memilih pribadinya kita menjaga pembangunan di Mentawai untuk terus lanjut," kata Yudas.

Yudas menjelaskan juga untuk memilih presiden harus mempertimbangkan, jangan mengedepankan emosi, kalau tidak berjuang tidak akan ada pembangunan di Mentawai.

Kemudian iamengingatkan agar tidak cepat percaya dengan informasi atau berita hoax, dan harus ditangkal.

"Mari kita berjuang bekerja keras tanpa pamrih, bertekad untuk menjaga bangsa ini, Pak Jokowi sesuai dengan kita," kata Yudas.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar