Anggota DPRD Padang ini Yakin Mahyeldi-Vasko Menang Besar di Pilgub Sumbar

id Mahyeldi-Vasko

Anggota DPRD Padang ini Yakin Mahyeldi-Vasko Menang Besar di Pilgub Sumbar

Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasko. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya yakin calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi-Vasko Ruseimy akan menang besar pada Pilgub 27 November 2024.

Hal itu terlihat dari dukungan masif yang terus didapatkan pasangan senior dan anak muda itu setiap harinya.

“Kami melihat dan mendengar sendiri bagaimana semakin tumpah ruahnya dukungan kepada buya Mahyeldi dan uda Vasko. Mayoritas masyarakat Sumbar, insya Allah akan menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini. Yang punya tagline ‘gerak cepat untuk Sumbar.’ Dan itu akan bisa diwujudkan,” kata Ketua Komisi 2 DPRD Padang ini beberapa waktu lalu.

Apalagi, kata Rachmad, Mahyeldi-Vasko sangat jauh unggul dari calon lain dalam berbagai lembaga survei. Angkanya sangat dominan dan sudah bisa menjadi acuan atau cerminan hasil Pilgub Sumbar mendatang.

“Insya Allah hasil survei tak akan jauh beda dengan hasil nanti. Bahkan bisa lebih tinggi lagi. Karena pasangan ini sangat ideal dan menjadi harapan masyarakat Sumbar,” ujar Rachmad yang juga Ketua Alumni SMAN 6 Padang (Kasmansix) ini.

Rachmad mengungkapkan, dia turut hadir saat pendaftaran Mahyeldi-Vasko ke KPU Sumbar 27 Agustus 2024 lalu.

Bahkan, untuk mengerahkan massa pendukung tidaklah sulit, karena banyak yang begitu antusias mendukung pasangan ini. Ratusan orang bersedia memberikan dukungan langsung di kantor KPU.

“Mahyeldi-Vasko adalah Cagub-Cawagub pilihan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Jika menang, akan mudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat yang akan berganti kepemimpinan 20 Oktober 2024 ini. Jadi, Sumbar akan sangat diuntungkan dengan memilih Mahyeldi-Vasko,” beber Rachmad Wijaya dari Dapil Padang 5 (Padang Selatan dan Padang Timur).

Rachmad menegaskan, kobalorasi antara Pemprov Sumbar dan pusat sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan Sumbar. Karena hanya pasangan Mahyeldi-Vasko yang akan mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Prabowo-Gibran.

Apalagi, informasinya, pasangan lain tidak memberikan dukungan kepada Prabowo pada Pilpres 2024.

“Apalagi kita tahu, pasangan ini didukung Partai Gerindra yang di Sumbar diketuai bang Andre Rosiade. Anggota DPR RI asal Sumbar yang kiprahnya dalam pembangunan tak diragukan lagi. Kerja sama politisi Senayan (DPR RI) dengan Pemprov Sumbar akan membuat percepatan pembangunan dan ‘gerak cepat untuk Sumbar’ bukan hanya jadi slogan,” kata Rachmad. (*)