Komang Ayu dan Febriana/Amallia melaju ke 16 besar Hong Kong Open 2024

id Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi ,Komang Ayu,Super BWF,Hong Kong Open 2024

Komang Ayu dan Febriana/Amallia melaju ke 16 besar Hong Kong Open 2024

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi beraksi melawan wakil Malaysia Go Pei Kee/Teoh Mei Xing pada babak pertama Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melenggang ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024 setelah menang dua gim langsung atas lawan mereka pada babak pertama, Rabu.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Komang Ayu berhasil mengalahkan wakil India Tanya Hemanth dengan 21-16, 23-21 untuk mengamankan tempat di babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Meski mengemas kemenangan, Komang Ayu mengaku belum bermain maksimal pada babak pertama. Namun, ia berupaya untuk meningkatkan performanya pada pertandingan selanjutnya.

"Di lapangan memang cukup terasa menang dan kalah anginnya sehingga cara bermainnya harus konsisten dengan pola yang disesuaikan. Hari ini saya belum bisa konsisten menerapkan itu jadi banyak sekali membuang poin beruntun," kata Komang Ayu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Beruntung ketika tertinggal tadi, saya bisa menemukan lagi ritme yang tepat dan membalikkan keadaan."

"Setelah hasil kurang bagus di Taipei Open minggu lalu, secara kesiapan baik fisik maupun mental saya merasa sudah lebih baik sekarang. Saya mau usahakan yang terbaik di turnamen ini," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Sementara itu, Febriana/Amallia tampil dominan melawan wakil Malaysia Go Pei Kee/Teoh Mei Xing untuk melaju ke 16 besar Hong Kong Open 2024 dengan skor akhir 21-10, 21-12.

"Alhamdulillah hari ini bisa berjalan dengan baik. Dengan hasil di Taipei Open kemarin memang cukup meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami akan terus belajar untuk bisa bersaing di kelas yang lebih tinggi," ujar Febriana.

Meski begitu, Febriana mengatakan masih harus beradaptasi dengan laju shuttlecock yang tidak beraturan terutama saat posisi lapangan menang angin.

Menurut Amallia, pola permainan menyerang yang diterapkan menjadi kunci kemenangan mereka pada laga kali ini.

"Kami fokus lagi di turnamen sekarang, sudah turun podium berarti perjuangan dimulai dari awal. Beruntung kami punya waktu istirahat kemarin walaupun sebentar jadi hari ini terasa recovery nya cukup baik dan tadi kami bisa menggunakan pola permainan menyerang yang biasa kami terapkan," kata Amallia.

"Terakhir kali bertemu (Teoh) Mei Xing kan di China Open tahun lalu tapi dengan partner yang berbeda dan cukup meninggalkan bekas dan sedikit trauma mengingat pertandingan itu. Makanya kami tadi terus waspada dari awal sampai akhir, tidak membiarkan mereka bisa mengembangkan permainan."

Selain Koman Ayu dan Febriana/Amallia, enam wakil Indonesia juga akan memainkan babak 32 besar Hong Kong Open 2024. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dari sektor tunggal putri masih ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Sementara, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan tampil di ganda campuran.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komang Ayu dan Febriana/Amallia melaju ke 16 besar Hong Kong Open 2024