Sumbar dan Sulsel lolos semifinal sepak takraw putra PON XXI

id Aceh,Aceh Timur,Sepak takraw,PON XXI,PON

Sumbar dan Sulsel lolos semifinal sepak takraw putra PON XXI

Atlet Sumut (kaos merah) berhadapan dengan DKI Jakarta dalam pertandingan cabang olahraga sepak takraw nomor tim regu PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (9/9/2024). ANTARA/M Haris SA

Aceh Timur (ANTARA) - Sumatera Barat (Sumbar) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan lolos ke semifinal cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut untuk nomor tim regu putra.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin, Sumbar lolos ke semifinal setelah mengalahkan Aceh dengan skor 3-0 dalam penyisihan Grup B bersama Jawa Timur.

Sumbar memenangi pertandingan setelah meraih kemenangan di tim pertama dengan poin 15-9, 15-13, dan kemenangan tim kedua 15-9, 15-3 serta tim ketiga dengan poin 15-0, 15-0.

Dengan kemenangan tersebut, Sumbar mendampingi Jawa Timur ke semifinal. Jawa Timur dipastikan ke semifinal setelah pada penyisihan Grup B mengalahkan Aceh dengan skor 3-0.

Jawa Timur dan Sumbar akan bertanding menentukan juara dan peringkat dua Grup B pada Selasa (10/9). Sementara, Aceh dipastikan gagal setelah mengalami dua kali kekalahan di fase grup.

Sementara, di Grup A nomor tim regu, DKI Jakarta bersama Sulawesi Selatan juga memastikan melaju ke semifinal setelah tim dari kedua provinsi tersebut mengalah Sumatera Utara.

DKI Jakarta berhasil mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 3-0. Begitu juga dengan Sulawesi Selatan menghentikan perlawanan Sumatera Utara dengan skor 3-0.

DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan akan berhadapan memperebutkan juara grup pada pertandingan berikutnya, Selasa (10/9).

HM Amkar, pelatih sepak takraw putra Sulawesi Selatan, mengatakan kendati menang 3-0 atas Sumatera Utara, anak asuh belum bermain maksimal. Hal ini bisa dilihat dari beberapa kali melakukan kesalahan yang tidak seharusnya tidak terjadi

"Anak-anak sempat tegang di pertandingan awal, sehingga banyak melakukan kesalahan. Pada pertandingan berikutnya, kesalahan-kesalahan seperti itu tidak boleh terjadi," katanya.

Terkait lawan pada pertandingan berikutnya DKI Jakarta, HM Amkar menegaskan anak asuhnya bertekad meraih kemenangan, walau tim dari ibu kota tersebut bermaterikan sejumlah atlet pelatnas.

"Kendati, pertandingan melawan DKI Jakarta tidak menentukan lagi untuk lolos babak semifinal, tetapi kami tetap serius menghadapinya karena target kami meraih juara grup," kata HM Amkar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sumbar dan Sulsel lolos semifinal sepak takraw putra PON XXI