Gulat Siap Pertahankan Tradisi Medali Bagi Sumbar dalam PON XXI

id Logo PON

Gulat Siap Pertahankan Tradisi Medali Bagi Sumbar dalam PON XXI

Gulat siap pertahankan medali di PON XXI. (ANTARA/HO-KONI Sumbar)

Padang (ANTARA) - Ketua PGSI Sumbar, Andree Alqamar optimistis gulat bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sumbar di arena Pekan Olahraga Nasional (PON)XXI Aceh-Sumut.

“Melihat peta kekuatan nasional saat ini, gulat Sumbar punya peluang membawa medali. Kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Sumbar,” ujar Andree Alqamar di Padang, Jumat (6/9/24).

Katanya, pada PON XXI ini, Sumbar menurunkan 11 pegulat, masing- masing 8 putra dan 3 putri. Semua berpeluang meraih medali, terutama pegulat andalan Sumbar Randa Rian Desta yang akan turun di Freestyle kelas 86 kg.

Selain Randa, Sumbar juga masih diperkuat beberapa pegulat senior, seperti Husnul Amri yang akan berlaga di kelas Freestyle 89 kg dan Gilang Triwan di kelas Freestyle 65 kg.

“Semua punya peluang sama untuk meraih medali. Intinya kami siap mempertahankan tradisi medali gulat bagi kontingen Sumbar,” tegasnya.

Dijelaskannya, pesaing terberat gulat Sumbar diarena PON ini tetap Kalimatan Timur dan Kalimatan Selatan. Di provinsi ini cukup banyak atlet nasional. Namun, PGSI tetap yakin para pegulat bisa memberikan hasil terbaik.

“Kami akui, gulat Kaltim dan Kalsel masih menjadi kekuatan di nasional saat ini, namun kami tetap optimistis para pegulat Sumbar bisa memberikan persiangan dan memberikan medali,” harap Andree.

Gulat sendiri akan dipertandingkan di GOR Binjai Sumatera Utara yang akan memulai pertandingan 13 September mendatang.*