Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan salurkan bantuan Baznas untuk balita stunting

id TP PKK Kabupaten Pesisir Selata,berita pessel,berita sumbar

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan salurkan bantuan Baznas untuk balita stunting

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan dari Baznas kepada Balita Stunting di Kecamatan Lunang, Kamis (5/9). 

Painan (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan dari Baznas kepada Balita Stunting di Kecamatan Lunang, Kamis (5/9).

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan, bantuan dari Baznas tersebut diserahkan kepada Balita Stunting dari keluarga kurang mampu.

"Ya, bantuan tersebut tersebar di 10 nagari se Kecamatan Lunang. Masing- masing nagari dipilih satu Balita Stunting yang berasal dari keluarga kurang mampu," ungkapnya.

Dijelaskan, bantuan itu merupakan bantuan dari Baznas Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan yang diberikan tujuannya dalam rangka perbaikan status gizi balita. Bantuan secara langsung itu dalam bentuk susu, telur, dan kacang hijau.

Pada kesempatan itu Yunesti juga meminta TP PKK Kecamatan Lunang lebih aktif menerapkan 10 program PKK seperti pemanfaatan pekarangan bersama untuk menanam kebutuhan harian seperti cabe dan sayur- sayuran. Selanjutnya, ia berharap kepada seluruh tenaga kesehatan harus tetap semangat bersama membangun nagari untuk hidup sehat.

Sebelumnya, Yunesti melakukan penilaian 10 Program Pokok PKK yang terdiri dari beberapa Pokja. Penilaian tersebut meliputi

Penghayatan dan Pengamalan Pancasila

Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan TataLaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan keterampilan, Kesehatan, Pengembangan kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

Pada kesempatan itu hadir Camat Lunang, Sunardi, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan, Fitria,S.Farm.Apt beserta tim, Kepala Puskesmas Tanjung Beringin, Yanti Novita,SKM,M.KM), Forkompinca, walinagari dan lainnya.