Tingkatkan kualitas layanan di Hari Jadi, RSUD dr. Rasidin Padang naik daya listrik

id PLN, nail daya, RSUD dr.Rasidin

Tingkatkan kualitas layanan di Hari Jadi, RSUD dr. Rasidin Padang naik daya listrik

Proses naik daya RSUD dr.Rasidin Padang pada momentum Hari Jadi. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional sekaligus meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang melakukan penambahan daya listrik dari 197 kVA menjadi 865 kVA tepat di hari jadi rumah sakit tersebut yang ke-24 tahun.

Proses energizing daya baru rumah sakit milik pemerintah di Kota Padang tersebut dilakukan bersama oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Wilsriza dan Direktur RSUD dr. Rasidin dr Desy Susanty di Kantor RSUD dr. Rasidin Kelurahan Sungai Sapih, Kuranji, kota Padang pada Jumat (30/08) lalu.

RSUD dr. Rasidin Padang merupakan salah satu Rumah Sakit terkemuka di Kota Padang yang semakin dipercaya untuk menangani sektor pelayanan kesehatan. Penambahan daya dilakukan mengingat semakin banyaknya kegiatan pelayanan dan operasional di rumah sakit tersebut, sehingga membutuhkan suplai listrik yang besar dan terjamin andal pada rumah sakit yang berada di Kelurahan Sungai Sapih, Kuranji, kota Padang tersebut.

"Tambah daya ini merupakan solusi dari kebutuhan kami yang makin meningkat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi seluruh masyarakat. Melalui tambah daya hari ini kami berharap kerjasama dengan komunikasi dengan PLN semakin baik sehingga bermuara pada pelayanan kesehatan yang semakin maksimal," ujar Direktur RSUD dr Rasidin, dr Desy Susanty.

Ia menegaskan kepercayaannya pada layanan PLN dalam hal kebutuhan listrik rumah sakit yang merupakan salah satu lokasi vital, terlebih menurutnya, saat ini kondisi kelistrikan di Kota Padang dan sekitarnya sudah cukup kondusif, sehingga pihaknya segera mengajukan permohonan penambahan daya listrik.

Apresiasi juga disampaikan atas respon cepat PLN dalam memenuhi kebutuhan tambah daya tersebut. Dengan demikian RSUD dr.Rasidin pun dapat meningkatkan kapasitas sarana, mendukung kelancaran operasi di rumah sakit, peralatan medis dan berbagai fasilitas lainnnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Padang Wilsriza menegaskan bahwa PLN siap mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam pelayanan kesehatan melalui suplai listrik berkualitas prima.

“Kami berharap pelayanan yang kami berikan semakin andal, sehingga mampu mendukung RSUD dr. Rasidin dalam menjalankan aktivitas operasionalnya dengan baik sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan semakin lancar dan berkualitas,” ujar Wilsriza.

Disaat bersamaan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan bahwa listrik telah menjadi kebutuhan vital dalam kehidupan masyarakat berbagai sektor, terlebih dalam sektor kesehatan.

“PLN berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan energi listrik dalam jumlah besar guna menjawab kebutuhan investasi dan berbagai sektor lainnya. Ditambah dengan inovasi yang terus dikembangkan PLN guna memudahkan akses komunikasi dan pengaduan masyarakat. Silahkan manfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk keperluan layanan kelistrikan. Prosesnya mudah, cepat, dan transparan hanya dalam satu genggaman,” pungkas Eric.*