Atlet paramotor Sumbar sumbang medali pada PON XXI

id Paramotor,sumbar, PON XXI

Atlet paramotor Sumbar sumbang medali pada PON XXI

Dua atlet paramotor menjadi penyumbang medali pertama bagi kontingen Sumbar pada PON XXI. (ANTARA/HO-KONI Sumbar)

Padang (ANTARA) - Dua atlet cabang olahraga paramotor menjadi penyumbang medali pertama bagi Kontingen Sumatera Barat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Dua atlet itu masing-masing Muhammad Abill dan Frans Febri Hendriyanto yang mendulang medali perak dan perunggu di nomor Economic Distance Putra.

Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan di Padang, Sabtu mengatakan cabang olahraga paramotor digelar di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara sejak Kamis (29/8) dan berakhir pada Sabtu (30/8).

"Dalam kesempatan itu Muhammad Abill meraih total poin 691 sedangkan Frans Febri Hendriyanto membukukan skor 669," katanya.

Pada nomor itu, medali emas disabet atlet tuan rumah, Aceh yakni Hening Paradigma dengan raihan skor 1000.

Hasil raihan medali pertama Kontingen Sumbar itu disambut gembira oleh Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan. Ia optimistis medali pertama dari paramotor itu bisa menjadi pemantik semangat atlet dan cabang lainnya.

Pada nomor Economic Distance Putra itu sebanyak 44 atlet dari sekitar 18 provinsi

ambil bagian. Atlet Sumbar yang telah berlatih keras, bisa menunjukkan hasil yang membanggakan.

Ronny Pahlawan mengatakan dengan raihan 1 perak dan 1 perunggu itu hingga Sabtu (31/8) sore, Sumbar bertengger pada posisi 10 klasemen sementara.

Posisi teratas dari situs resmi PB PON XXI Provinsi Riau memuncaki klasemen dengan raihan 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu. DKI Jakarta posisi kedua dengan 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Peringkat ketiga Jatim dengan mendulang 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Tuan rumah, Aceh posisi 4 meraih 1 emas, 1 perak. *