Polres: Pelaksanaan pendaftaran pasangan calon bupati di Pasaman Barat berjalan aman dan lancar

id Polres Pasaman Barat

Polres: Pelaksanaan pendaftaran pasangan calon bupati di Pasaman Barat berjalan aman dan lancar

Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra terlihat sedang memantau situasi pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di KPU daerah setempat, Kamis (29/8). Selama proses pendaftaran pelaksanaannya berjalan aman dan lancar. (Antara/Altas Maulana).

Si (ANTARA) - Pelaksanaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat berjalan aman dan lancar.

"Proses pendaftaran sejak hari pertama hingga hari ketiga ini semuanya berjalan aman dan lancar. Tidak ada gangguan keamanan selama proses pendaftaran," kata Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto didampingi Kepala Bagian Ops Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Kamis.

Menurutnya selama tahapan pendaftaran Polres Pasaman Barat menurunkan 120 orang personel pengamanan.

Pengamanan dilakukan mulai di titik kumpul simpatisan yang akan mengantarkan bakal calon bupati -wakil bupati, masing-masing posko pemenangan, rute jalan yang dilalui pasangan calon dan di KPU Pasaman Barat.

"Di lokasi itu situasi keamanan berjalan aman dan lancar. Tidak ditemukan gangguan yang berarti," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pilkada.

"Mari ciptakan pemilu yang sehat dan saling menghormati pilihan masing-masing. Jaga keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Sementara itu KPU Pasaman Barat menerima empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti Pilkada 2024.

Keempat pasangan bakal calon itu adalah Pasangan Tuanku Jailani-Syamsul Bahri diusung oleh PDI-P dan Nasdem, Hamsuardi-Kusnadi dari PAN, Golkar dan PKB.

Lalu pasangan Yulianto-M Ihpan diusung oleh Demokrat dan PKS serta pasangan Daliyus K-Heri Miheldi dari Gerindra, PPP, Hanura dan Partai Ummat. ***2***