Wako Erman Safar apresiasi remaja masjid aktif di Bukittinggi

id Walikota Bukittinggi, Erman Safar

Wako Erman Safar apresiasi remaja masjid aktif di Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama peserta Khatam Al Quran Masjid Darussalam Guguak Randah (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi keaktifan remaja masjid di daerah setempat yang menurutnya harus diberdayakan untuk seluruh kegiatan positif dalam bentuk apa saja.

"Remaja masjid yang aktif menjadi cerminan positif generasi muda di Bukittinggi. Kami mengapresiasi dan mengarahkan program tambahan bagi mereka," kata Erman Safar, Minggu.

Hal itu disampaikan saat melakukan pembukaan perhelatan tamat mengaji atau Khatam Al Qur'an di Masjid Darussalam Guguak Randah, Kelurahan Campago Guguak Bulek, Bukittinggi.

"Saya minta remaja masjid untuk mendirikan semacam unit usaha di daerahnya. Semua akan dipermudah pengurusannya dari tingkat kelurahan," kata Erman.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bukittinggi mampu menjembatani pengadaan fasilitas dan bantuan lain untuk merangsang peran aktif generasi muda.

"Saya bangga dengan peran aktif anak muda Bukittinggi apalagi di kegiatan keagamaan ini. Kami siap bantu seperti pengadaan fasilitas seperti tambua tansa, pelatihan atau perlengkapan lain," kata Wako.

Sementara itu Pengurus Remaja Masjid Darussalam, Fajri menyambut baik apresiasi dari pemerintah kota yang menurutnya segera ditindak lanjuti.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dengan penghargaan dan terbukanya peluang bagi generasi muda. Kami akan perkuat keanggotaan remaja masjid melalui keaktifan mereka," kata dia.

Perhelatan Khatam Al-Qur'an di Masjid Darussalam dihadiri juga oleh tokoh adat, lurah, camat, Baznas dengan ratusan warga yang ikut meramaikan pawai ta'aruf dihiasi penampilan atraksi drumband dan tambua tansa.