Sekdakab Mawardi Roska lepas peserta Pawai Alegoris

id Pawai Alegoris pessel,berita pessel,berita sumbar,Sekdakab Mawardi Roska

Sekdakab Mawardi Roska lepas peserta Pawai Alegoris

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska melepas peserta Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di halaman kantor bupati setempat, Selasa (20/8).

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska melepas peserta Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di halaman kantor bupati setempat, Selasa (20/8).

Pawai Alegoris itu diikuti oleh pelajar TK, SD, SMP dan SMA/SMK di daerah ini. Masyarakat juga terlihat sangat atusias menyaksikan agenda tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tersebut.

Dalam sambutannya, Sekdakab Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terkait yang telah menyelenggerakan kegiatan Pawai Alegoris ini.

"Pawai Alegoris merupakan sebuah agenda penting yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Pawai itu diikuti oleh para pelajar dengan menampilkan berbagai atraksi kesenian dan hiburan. Saya melihat para peserta sangat antusias mengikuti pawai ini," katanya.

Dikatakan, melalui kegiatan pawai ini akan meningkatkan semangat perjuangan, persatuan dan kesatuan. Kemudian mengenang Kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan penuh pengorbanan baik harta maupun jiwa demi merebut kemerdekaan bangsa dari penjajah.

"Saya mengajak kepada pelajar dan generasi muda agar terus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan senantiasa mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang demi meraih kemerdekaan bangsa Indonesia yang sekarang bisa kita nikmati," ajaknya.