BPBD Padang evakuasi pohon tumbang timpa mobil warga di Tunggul Hitam

id BPBD Padang,pohon tumbang padang,berita padang,berita sumbar

BPBD Padang evakuasi pohon tumbang timpa mobil warga di Tunggul Hitam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mengerahkan personelnya untuk menangani pohon tumbang yang menimpa mobil warga di kota setempat pada Senin (19/8) sekitar pukul 13.36 WIB.

Padang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mengerahkan personelnya untuk menangani pohon tumbang yang menimpa mobil warga di kota setempat pada Senin (19/8) sekitar pukul 13.36 WIB.

Kepala Pelaksanaan BPBD Padang Hendri Zulviton di Padang mengatakan pohon tumbang itu terjadi ketika Padang tengah diguyur hujan lebat.

"Satu mobil tertimpa pohon tumbang, personel telah ke lokasi untuk membantu dan membersihkan material," katanya.

Ia mengatakan kejadian pohon tumbang itu terjadi di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, Air Tawar Timur, Padang Utara.

Pohon dengan jenis kelapa sawit menimpa minibus hitam dengan nomor polisi B2587 UKP yang berada di lokasi.

Batang dengan diameter sekitar 70 centimeter dan panjang sekitar 10 meter itu menimpa bagian depan mobil, akibatnya mobil mengalami ringsek.

Beruntung tidak ada korban jiwa yang muncul akibat kejadian tersebut, sedangkan petugas telah melakukan pengerjaan di lokasi.

Hendri mengatakan petugas melakukan pengerjaan dengan mesin pemotong pohon supaya batang bisa disingkirkan dari badan mobil yang tertimpa.

Selain menimpa mobil, batang sawit yang tumbang itu juga menimpa kabel listrik serta kabel Telkom di lokasi kejadian.

Hingga Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB, kondisi cuaca di Kota Padang masih terus diguyur hujan lebat disertai petir.

BPBD Padang mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai berbagai potensi bencana yang bisa terjadi, mulai dari banjir, tanah longsor, serta pohon tumbang.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dari BPBD Padang dapat menghubungi PUSDALOPS-PB BPBD Padang lewat nomor Call Center: (0751) 778775, dan 085891522181 (Telefon/Whatsapp). **3**