Bupati Sabar AS salurkan benih padi kaya gizi biofortifikasi di Rao Utara

id Bupati Pasaman, Sabar AS

Bupati Sabar AS salurkan benih padi kaya gizi biofortifikasi di Rao Utara

Bupati Pasaman, Sabar AS bersama Dinas Pertanian saat menyerahkan secara simbolis bantuan bibit kaya gizi biofortifikasi di Rao Utara, Jumat.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, Sabar AS bersama Dinas Pertanian Bupati Pasaman Sabar AS menyerahkan secara simbolis bantuan benih padi kaya gizi.

"Benih padi kaya gizi biofortifikasi kepada kelompok tani Batu Tinggi Jorong VII Nagari Koto Rajo kecamatan Rao Utara Kabupaten Pasaman. Ada 5 paket secara simbolis diserahkan tadi," ungkap Sekretaris Pertanian, Listianto.

Pasa kegiatan tersebut Bupati Sabar AS berkesempatan menjadi Khatib dan imam sholat jumat di Masjid Al Ikhwan Nagari Koto Rajo Kecamatan Rao Utara, Jumat.

Dalam khutbahnya Sabar AS, menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya peningkatan iman dan taqwa bagi kaum muslimin.

Disamping itu, Sabar AS juga menjelaskan poin penting terkait gerakan cinta masjid dan cinta alquran, untuk itu harus ditanamkan sejak anak usia dini. Karena pembentukan karakter seseorang itu hanya bisa dilakukan sejak usia mereka masih anak-anak.

Mari Jadikan masjid dan alquran sebagai sebuah kebiasaan dan kebutuhan bagi anak. Karena karakter yang berakhlakul karimah, tidak akan muncul begitu saja, tapi butuh proses dan waktu yang lama.

Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Pasaman tengah fokus membangun 'Proyek Manusia Unggul', dengan tiga program utama dari 10 program prioritas yang sudah ditetapkan dalam RPJMD nya, yakni Pasaman Berimtaq, Pasaman Cerdas serta Pasaman Sehat.

Dalam hal ini target kita adalah, menciptakan generasi muda Pasaman yang tidak hanya cerdas secara intelektul, namun juga cerdas secara mental kepribadian serta kuat secara fisik.