PT Medco gelar pelatihan metode konstruksi di Bonjol agar jadi tenaga Profesional

id Bupati Pasaman, Sabar AS

PT Medco gelar pelatihan metode konstruksi di Bonjol agar jadi tenaga Profesional

Bupati Pasaman, Sabar AS membuka acara pelatihan metode konstruksi di gedung pertemuan Camat Bonjol, Sabtu.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, Sabar AS membuka secara resmi pelatihan metode konstruksi untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan menjadi tenaga profesional di bidang konstruksi di Gedung Pertemuan Camat Bonjol, Kabupaten Pasaman.

Pelatihan ini diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari pemuda, tokoh masyarakat, dan Bundo Kanduang Kecamatan Bonjol, Sabtu.

Pembukaan pelatihan dihadiri oleh kepala dinas terkait yang mendampingi Bupati Pasaman Sabar AS, Camat Bonjol, ketua BAMUS se-Kecamatan Bonjol, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, ninik mamak, serta tokoh pemuda setempat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten, sehingga masyarakat Kecamatan Bonjol bisa bersaing di pasar kerja Nasional,” ujar Sabar AS.

Sabar AS mengatakan bahwa pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta untuk dapat di terapkan di lingkungan Perusahaan PT Medco Geotermal Sumatera.

"Untuk tenaga Skil tenaga ahli bisa dari luar Pasaman, tetapi kami menekankan putra putri Kabupaten Pasaman kita utamakan untuk bekerja disini nantinya," tegas Sabar AS.

Ia menyampaikan kehadiran PT. Medco Geotermal Sumatera di diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat mempercepat pembangunan di Pasaman.

Selanjutnya pelatihan konstruksi tersebut dipimpin oleh Site Manager PT Medco Geotermal Sumatera, Ir. Sigit Widiatmoko, peserta pelatihan tersebut mulai dari sarjana, Diploma tiga lulusan SMA, SMP, hingga SD.

"Seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh PT. Medco Geotermal Sumatera," ungkap Sigit.

Sigit menambahkan pelatihan metode konstruksi ini kita bagi tiga batch, batch pertama kami buka pada tanggal 29 sampai 30 Juni, batch kedua, 1 sampai 2 Juli, batch ketiga, 3 Juli sampai 4 Juli 2024.