Pemkot Padang serahkan hibah pengamanan pilkada pada Kodim 0312

id dana hibah Pilkada, Padang, Andree Algamar

Pemkot Padang serahkan hibah pengamanan pilkada pada Kodim 0312

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menyerahkan dana hibah pengamanan Pilkada pada Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat memberikan dana hibah kepada Kodim 0312/Padang, untuk mendukung kesuksesan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Penyerahan dana hibah sebesar Rp350 juta yang bersumber dari APBD Kota Padang ini, diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Andree Algamar kepada Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan di Makodim 0312/Padang, Kamis.

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menyebut penyerahan dana hibah tersebut mengacu arahan dari pemerintah pusat untuk mendukung pengamanan agenda Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024-2029 yang bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029.

"Semoga dana hibah ini dapat membantu jajaran Kodim 0312/Padang dalam melakukan pengamanan ataupun keperluan lainnya dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kota Padang," katanya.

Andree menambahkan, Pemkot Padang bersama TNI dan Polri siap untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kota Padang.

"Kita juga berharap seluruh elemen dan warga Kota Padang dapat mendukung terwujudnya Pilkada yang berkualitas dengan suasana damai, berlangsung secara jujur dan adil serta penuh kegembiraan."

"Kepada para ASN saya minta agar menjaga netralitasnya. Dan bagi tim pemenangan pasangan calon (paslon) silakan saling adu ide dan gagasan, bukan adu domba. Begitu juga dalam pemasangan alat peraga kampanye (apk), harus sesuai dengan aturan yang ditentukan," katanya.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Padang atas pemberian dana hibah tersebut.

"Dana hibah ini akan kita gunakan pada saat pengamanan di Hari H Pilkada serentak nantinya. Ini sangat membantu sekali, terutama untuk kebutuhan operasional personil di lapangan," ujarnya.