PKB DKI resmi calonkan Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta

id Pilkada Jakarta, Anies Baswedan, PKB DKI, Bacagub

PKB DKI resmi calonkan Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat jumpa pers terkait pencalonan Anies Baswedan sebagai Bacagub di Pilkada Jakarta 2024 di DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

"Saya mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI, maka PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Bacagub periode 2024-2029," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat jumpa pers di DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu.

Menurut dia, seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu dilakukan.

"Puncaknya tanggal 8-9 Juni itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di Puncak, Bogor untuk menentukan calon," kata Hasbi.

Surat rekomendasi dari PKB itu belum diberikan kepada Anies Baswedan mengingat Anies tengah berada di luar kota.

"Surat rekomendasi belum kita serahkan. Insya Allah besok kita akan berikan kepada Anies," ujarnya.

Menurut dia, sebelum Anies dicalonkan partainya, Anies sudah mengambil formulir dan sudah mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK) PKB.

Hasbi pun menginstruksikan para kader PKB untuk bergerak bersama untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pencalonan Anies Baswedan sebagai Bacagub DKI Jakarta.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKB DKI resmi calonkan Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta