Peduli Bencana, BNI kembali salurkan bantuan untuk korban bencana alam melalui PMI Sumbar

id BNI,PMI, bantuan bencana

Peduli Bencana, BNI kembali salurkan bantuan untuk korban bencana alam melalui PMI Sumbar

Head Section Chanell & Management BNI Sumbar Riau Kepri Prita Marisca menyerahkan Bantuan Senilai 40 juta untuk PMI Sumbar Bersama Jajaran Pimpinan PMI . (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Wujud kepedulian terhadap dampak bencana, BNI kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam banjir lahar dingin Marapi dan Galodo Singgalang melalui PMI Sumatera Barat.

Bencana alam yang menimpa Sumatera Barat, bagaikan pil pahit bagi Ranah Minang. Banjir lahar dingin, banjir bandang, dan tanah longsor yang melanda sejumlah kawasan di seputar Gunung Marapi dan Singgalang, meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat.

Di tengah duka, hadir uluran tangan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meringankan beban para korban.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, BNI memberikan bantuan total senilai Rp.40 juta yang disalurkan melalui PMI Provinsi Sumatera Barat – Padang dalam bentuk mesin pembersih steam dan mesin jet pump yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan aksi bersih dan fasilitas umum, Rumah dan Lingkungan serta disinfeksi.

Bertempat di Kantor PMI Sumbar di Kota Padang, bantuan lansung diserahkan oleh Head Section Regional Chanell & Management BNI W02 area Sumbar , Riau dan Kepri , Prita Marisca dan diterima langsung oleh team PMI Sumbar dalam hal ini diwakili oleh Ketua Bidang Humas PMI Sumbar , Eko Yanche Edrie serta Ketua Bisang PB DAN logistik Hidayatul Irwan dan Bendahara PMI Todi Ariadi.

PMI juga menyerahkan piagam penghargaan untuk BNI Wilayah 02 sebagai bentuk apresiasi atas dukungan BNI serta piagam untuk Pemimpin Wilayah 02 BNI Khairul Salam atas supportnya dalam proses inisiasi bantuan.

Pemimpin Wilayah 02 BNI Khairul Salam menyampaikan, bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen BNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat, terutama pada saat mereka membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PMI yang telah menjadi perpanjangan tangan dan garda terdepan untuk membantu langsung di lokasi Bencana kata Khairul Salam.*