Pendidikan gratis 12 tahun, Bupati Sabar AS targetkan tidak ada siswa putus sekolah

id Bupati Pasaman, Sabar AS,Pendidikan gratis 12 tahun pasaman,berita pasaman,berita sumbar

Pendidikan gratis 12 tahun, Bupati Sabar AS targetkan tidak ada siswa putus sekolah

Bupati Sabar AS saat menghadiri perpisahan pada perpisahan Siswa kelas VI SD 14 Tanjung Beringin Lubuk Sikaping, Senin.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, Sabar AS berkomitmen lewat program pendidikan gratis 12 tahun (SD-SLTA) menjamin setiap siswa tidak ada lagi putus sekolah di daerah Kabupaten Pasaman.

Program Pasaman cerdas yang dijalankan saat ini sangat membantu para siswa dalam memastikan keberlanjutan pendidikan didaerah itu.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sabar AS saat menghadiri perpisahan pada perpisahan Siswa kelas VI SD 14 Tanjung Beringin Lubuk Sikaping, Senin.

"Terkait dengan Program Pasaman Cerdas, dalam hal ini Pemerintah daerah telah melaksanakan program pendidikan gratis 12 tahun. Sehingga dengan program ini, tidak ada lagi siswa yang putus sekolah," tegas Sabar AS.

Sabar AS juga berharap kegiatan pendidikan tahfizd juga bisa berjalan maksimal ditingkat SD sesuai yang sudah dicanangkan.

"Kita berharap siswa SDN 14 Tanjung Beringin ini harus belajar lebih giat, mendalami ilmu termasuk ilmu agama. Sekaligus membiasakan diri melaksanakan sholat lima waktu magrib mengaji, bahkan ibadah lain," ungkap sabar AS.

Pihaknya mengaku sangat bangga dengan anak-anak yang mempunyai kreatifitas, aktifitas positif, terutama kepada anak anak SD 14 Tanjung Beringin yang hari ini melaksanakan kegiatan Perpisahan dan pelepasan murid kelas VI hari ini.

Sementara Kepala SDN 14 Tanjuang Beringin, Mairita mengatakan bahwa siswa kelas VI yang tamat untuk tahun ini lulus 100 persen dengan jumlah siswa sebanyak 33 orang.

"Terkait program unggulan sekolah tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan Tahfizd dan TPA bagi seluruh siswa. Adapun termasuk siswa yang tamat tahun ini, juga telah khatam Al Qur'an," ungkap Mairita.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sukardi, Sekretaris Diskominfotik Delsy Safei, Camat Lubuk Sikaping Lutfiredo Rama, serta hadirin lainnya.