Pemkab Pesisir selatan salurkan bantuan korban banjir lahar dingin

id Pemkab Pesisir selatan,berita pessel,berita sumbar,Sekda Mawardi Roska

Pemkab Pesisir selatan salurkan bantuan korban banjir lahar dingin

Sekda Mawardi Roska menyerahkan bantuan secara simbolis pada Sekda Tanah Datar Iqbal Rama Dipayana

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar salurkan bantuan uang tunai senilai Rp 40 juta terhadap daerah terdampak banjir lahar di Sumatera Barat.

Sejumlah daerah yang terdampak banjir tersebut, diantaranya Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan juga Kota Padang Panjang.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pessel Mawardi Roska dan rombongan dengan mengunjungi sejumlah wilayah itu, Sabtu 18 Mei 2024.

Lokasi pertama, Pemkab Pessel menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Sekda Agam Edi Busti dan rombongan.

Di Agam, Sekda Mawardi Roska dan rombongan mengunjungi posko utama di SD 08 Kubang Duo Koto Panjang Bukik Batabuah, Canduang.

Bantuan untuk Kabupaten Agam yang disalurkan berupa makanan, pakaian, ikan kering beserta uang tunai senilai Rp 15 juta.

Setelah dari Agam, Sekda Mawardi Roska langsung menuju Kabupaten Tanah Datar dan disambut Sekda Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana di Posko utama.

Sekda mawardi menyerah bantuan uang tunai senilai Rp 15 juta untuk masyarakat korban banjir bandang dan galodo, beserta bantuan dalam bentuk lainnya.

Usai dari Tanah Datar, Sekda Mawardi Roska dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Padang Panjang.

Disambut Pj Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Sekda menyerahkan uang senilai Rp 10 juta serta bantuan lainnya berupa makanan, pakaian dan lainnya.

Sekda Mawardi Roska menyampaikan duka cita atas musibah yang melanda Kabupaten Agam, tanah Datar dan Padang Panjang.

Kesempatan itu, ia berharap korban bencana di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar ini bisa cepat bangkit dan pulih dari bencana yang melanda.

"Hari ini kami sengaja datang untuk melihat secara dekat dan memberi semangat kepada teman-teman semua. Semoga kita cepat bangkit dan musibah ini bisa cepat berlalu," ujarnya.