Sekda Mawardi Roska serahkan bantuan untuk korban banjir bandang dan galodo Sumbar

id Sekda Mawardi Roska,berita pessel,berita sumbar

Sekda Mawardi Roska serahkan bantuan untuk korban banjir bandang dan galodo Sumbar

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan bagi masyarakat korban bencana banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang. Sabtu (18/05). (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan bagi masyarakat korban bencana banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang. Sabtu (18/05).

Rombongan Pemkab Pesisir Selatan yang di Pimpin oleh Sekretaris Daerah, Mawardi Roska didampingi Staf Ahli dan kepala OPD bertolak dari Painan menuju kabupaten Agam, Tanah datar dan Padang Panjang.

Pemerintah Kabupaten membawa bantuan berupa barang, makanan, ikan Kering dan Pemkab Pesisir Selatan juga memberikan bantuan uang tunai Rp. 40 Juta.

Sampai di Kabupaten Agam Sekda Mawardi Roska langsung mengunjungi posko utama di SD 08 Kubang Duo Koto Panjang Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam yang disambut oleh Sekretaris Daerah Agam Edi Busti.

Bantuan untuk Kabupaten Agam berupa Makanan, Pakaian, Ikan Kering dan juga Uang Tunai senilai 15 Juta diserahkan Sekda Pessel, Mawardi Roska di Posko tanggap darurat Bukit Batabuah, Baso, yang diterima Sekda Agam Edi Busti

Sekda Kabupaten Agam Edi Busti mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Pesisir Selatan yang ikut berduka, dan memberikan bantuan atas musibah bencana alam dari Gunung Marapi dan Singgalang.

"Bantuan ini akan dimanfaatkan oleh pengungsi Kabupaten Agam dengan sebaik-baiknya," kata Sekda Edi Busti

Setelah memberikan bantuan Di Agam, Sekda Mawardi langsung menuju Kabupaten Tanah Datar dan disambut Oleh Sekda Iqbal Ramadi Payana di Posko Utama.

Sekda Mawardi menyerah bantuan uang Tunai senilai 15 Juta untuk masyarakat korban Banjir bandang dan galodo diterima langsung oleh Sekda Iqbal Ramadi Payana.

"Sampai jam 9 pagi tadi, per 18 Mei 2024. Jumlah pengungsi 6 kecamatan yang terdampak sebanyak 2.644 jiwa. Data selalu berubah namun kita doakan semua dapat terdata dengan baik. Meninggal dunia 32 orang, yang belum ditemukan 11 orang dan sebelumnya tidak teridentifikasi 3 orang namun alhamdulillah detik ini sudah tidak ada,”ujar Iqbal.

Setelah menyerahkan di Kabupaten Agam dan Tanah Datar sekda Mawardi Roska beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Padang Panjang yang disambut oleh Pj Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra.

Bantuan Makanan, Pakaian, Ikan Kering dan uang Tunai senilai 10 juta untuk kota Padang Panjang yang diserahkan juga oleh Sekda Mawardi Roska dan diterima Oleh Pj. Wali Kota Padang Panjang.

Sekda Mawardi Riska Mewakili Pemkab dan Masyarakat Pesisir Selatan turut berduka cita, atas terjadinya musibah banjir bandang dan galodo yang menyerang daerah Kabupaten Agam, tanah Datar dan Padang Panjang,

"Hari ini kami sengaja datang untuk melihat secara dekat dan memberi semangat kepada teman-teman Pemerintah Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang serta kepada semua masyarakat yang terdampak. Kedatangan kami turut membawa sedikit bantuan dari pegawai, masyarakat Pesisir Selatan Inilah baru yang bisa kami bawa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” harapnya.