Sawahlunto kirim 2 pelajar ke seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

id pelajar ke seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi,Pj Wali Kota Fauzan Hasan

Sawahlunto kirim 2 pelajar ke seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan bersama 2 pelajar SMA Negeri 1 Sawahlunto yang diutus mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Sumbar, Senin. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Kota Sawahlunto, Sumatera Barat mengirim 2 orang pelajar SMA untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Kesbangpol Kota Sawahlunto, Yulianti, di Sawahlunto, Senin menyampaikan 2 orang pelajar itu berasal dari SMA Negeri 1 Sawahlunto atas nama Bambang Alfachri dan Kania Stevani.

"Kita mengutus kedua pelajar ini mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi. Insya Allah kalau di Provinsi lolos maka selanjutnya ada peluang naik seleksi ke tingkat nasional," kata dia.

Ia menyebut tim Kesbangpol Sawahlunto akan mengantarkan kedua pelajar tersebut ke Padang untuk seleksi, sementara nanti sesampainya di Padang untuk seluruh kegiatan didukung dan diurus oleh pihak Pemprov Sumbar.

Sebelum diantarkan ke Padang, Bambang Alfachri dan Kania Stevani terlebih dahulu dibawa menemui Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan untuk didukung dan dilepas secara resmi.

Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kedua pelajar tersebut yang akan membawa nama Kota Sawahlunto ke tingkat Provinsi.

"Selamat kepada Bambang dan Kania, bukan hal yang mudah bisa lulus terpilih untuk mewakili Kota Sawahlunto ke tingkat Provinsi. Kita apresiasi pada usaha dan perjuangan mereka yang telah dilakukan pada seleksi tingkat Kota kemaren," kata dia.

Ia menyebut Pemkot mendukung dan memfasilitasi kedua pelajar itu melaksanakan tahapan seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Sumbar.

"Dalam hal ini melalui perangkat daerah terkait yakni Kesbangpol, kita mendukung anak kita ini mewakili Sawahlunto ke tingkat Provinsi," katanya.

Diketahui sebelumnya pada Tahun 2019 dahulu seorang pelajar dari Sawahlunto atas nama Roni Kurniawan (SMA Negeri 2 Sawahlunto) berhasil lolos menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) tingkat nasional sehingga bertugas mengibarkan bendera di Istana Negara.

Pj Wali Kota Fauzan Hasan berharap kesuksesan Roni Kurniawan pada Tahun 2019 itu kini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Sawahlunto agar bisa ikut menjadi Paskibraka tingkat nasional. (Yudha Ahada)