Hendri Septa Hadiri "Babayo", 500 Anak Yatim Berbelanja Baju Rayo

id Hendri Septa

Hendri Septa Hadiri "Babayo", 500 Anak Yatim Berbelanja Baju Rayo

Wali Kota Padang, Hendri Septa hadiri Babayo. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri gelaran "Babayo" atau Balanjo Baju Rayo bagi anak yatim, dhuafa, tahfidz Al-quran dan disabilitas, di Plaza Andalas, Sabtu, (6/4/2024).

Dalam sambutannya di hadapan peserta, Hendri Septa sangat mengapresiasi program ini. Selain bermanfaat secara masal berbelanja dengan 500 anak sekaligus, anak-anak merasakan kegembiraan yang berbeda karena dapat memilih sendiri pakaian lebaran yang mereka inginkan.

“Saya berterima kasih atas acara babayo ini. Sangat membantu bagi orang tua yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan lebaran anak-anak. Sekali lagi, saya bahagia bisa hadir membuka acara ini," Ucapnya.

Hendri Septa turut berterima kasih pada pihak Plaza Andalas, karena sudah membuka pintu mall bagi anak-anak, meskipun belum jam buka mereka.

Direktur Lazis Mitra Ummat Madani, Elfiyon Tanjung menyampaikan peserta yang mendapat manfaat dari Babayo tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Lebaran sebelumnya pihaknya “hanya” membawa 400 anak yatim.

"Ada anak-anak dari panti asuhan, anak yatim non panti, anak-anak penghafal Al-quran di rumah tahfidz yang kita bina sebanyak 72 orang dan tersebar di seluruh kecamatan di Kota Padang. Kemudian ada juga anak-anak disabilitas," tuturnya menjelaskan anak-anak yang menjadi peserta “Babayo” lebaran Idul Fitri 1445H ini.*