Polres Pasaman Barat turunkan 140 personel amankan Lebaran 2024

id Pengamanan lebaran

Polres Pasaman Barat turunkan 140 personel amankan Lebaran 2024

Jajaran Polsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat sedang membuat posko pelayanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Jumat (29/3/2024). Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menurunkan 140 personel pada pengamanan dan pelayanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 di tujuh pos yang didirikan.

"Personel itu disebar di tujuh pos yang didirikan yakni tiga pos pengamanan dan empat pos pelayanan," kata Kepala Bagian Operasional Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan selain personel dari Polres Pasaman Barat dan Polsek juga nanti dibantu oleh anggota TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Basarnas serta instansi terkait lainnya.

Menurutnya tiga pos pengamanan akan didirikan di objek wisata Pantai Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Pantai Sikabau Kecamatan Koto Balingka dan di Pantai Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Sedangkan empat pos pelayanan didirikan di sepanjang jalan utama yakni di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Jembatan Panjang Kecamatan Talamau, Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang dan di Kecamatan Kinali.

Menurutnya pendirian pos pengamanan dan pos pelayanan merupakan lokasi yang ramai setiap lebaran tiap tahunnya.

Termasuk objek wisata yang paling ramai dikunjungi setiap lebaran seperti Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis.

"Pada prinsipnya personel sudah siap mengamankan Lebaran 2024di pusat keramaian dan arus mudik," katanya.

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Lebaran Idul Fitri.


"Tetap jaga keamanan dan ketertiban. Jika ada masalah hubungi di call center Polres Pasaman Barat atau petugas terdekat," imbaunya.