Kapolresta Bukittinggi rutinkan bagi Takjil Ramadan kepada Ojol dan warga

id Kapolresta Bukittinggi , bagi Takjil Ramadan bukittinggi,berita bukiitnggi,beita sumbar

Kapolresta Bukittinggi rutinkan bagi Takjil Ramadan kepada Ojol dan warga

Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati saat memberikan takjil gratis kepada pengendara. Polresta Bukittinggi merutinkan pembagian takjil selama Ramadan kepada Ojol dan warga (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Kapolresta Bukittinggi, Sumatera Barat merutinkan program bagi takjil atau makanan berbuka puasa selama Ramadan yang diprioritaskan kepada ojek online (Ojol) serta warga yang melewati lokasi berbagi takjil.

"Setiap harinya sekitar 150 kemasan takjil dibagikan ke pengendara Ojol dan warga dengan melibatkan jajaran Polisi Wanita (Polwan) dan personel satuan lalu lintas (Satlantas)," kata Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati, Rabu.

Ia memimpin langsung pelaksanaan berbagi takjil gratis kepada warga yang berpuasa dan dipusatkan di jalan utama pusat Kota Bukittinggi yang dimulai setiap sore harinya.

"Ini sebagai wujud program Polresta Bukittinggi Berbagi. Setiap satuan polsek jajaran juga diarahkan menggelar berbagi takjil di posko masing-masing," kata Yessi.

Ia berharap warga yang sedang beraktifitas di sore hari jelang berbuka puasa bisa terbantu dengan pembagian takjil yang dikemas lengkap dari minuman dan makanan.

Terlihat antusias dan kegembiraan warga khususnya Ojol yang sengaja diberhentikan saat melalui posko pembagian takjil gratis oleh petugas kepolisian.

"Senang sekali kami disetop dan dibagikan takjil gratis. Kadang kami tidak sempat membeli makanan berbuka karena pesanan yang harus diantar tepat waktu, semoga berkah dan polisi terus dekat dengan warga," kata seorang pengendara Ojol, Malin Torano (45).

Selama Ramadan, Polresta Bukittinggi juga menggelar program kerja yang disesuaikan dengan suasana berpuasa dan beribadah warga mayoritas muslim di daerah setempat.

"Kami siapkan program kerja Tarawih Keliling dan Subuh keliling oleh personil Polresta Bukittinggi terhadap masjid dan mushala setiap harinya yang diisi oleh personel yang ditunjuk khusus sebelumnya," kata Kasi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Agustiar.

Selain itu untuk program binaan internal kepolisian, Polresta Bukittinggi mengagendakan Program Polisi Mengaji dan Khatam Al Quran Polisi selama Ramadan.