Bupati: penyerahan beras bantuan harus cepat

id Bupati Solok Selatan Khairunas ,berita solok selatan,berita sumbar,bantuan beras solsel

Bupati: penyerahan beras bantuan harus cepat

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan beras bantuan pangan kepada salah seorang masyarakat Kecamatan Sangir Balai Janggo, Senin.Antara/HO/Kominfo

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan penyerahan beras bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan harus disegerakan.

"Jangan sampai penyaluran mandeg dan beras yang seharusnya dibagikan malah menumpuk," kata Bupati Solok Selatan Khairunas saat Penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) di Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Senin.

Untuk itu agar penyaluran beras ini lancar, diharapkan ketersediaan data yang valid dari pemerintahan terdepan sehingga bantuan yang diberikan ini betul-betul sampai kepada orang yang membutuhkan.

Selain itu, jangan sampai beras yang diberikan ini bermasalah sebelum sampai ke masyarakat, perlu dilakukan evaluasi terus-menerus untuk memastikan target ini bisa tercapai.

Bupati menegaskan pemerintah dari daerah sampai ke pusat berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kecamatan Sangir Balai Janggo pada penyaluran Tahap I tahun 2024 ini mendapat jatah untuk 833 KPM. Sedangkan Kabupaten Solok Selatan secara keseluruhan mendapatkan 12.105 KPM.