Sat Lantas Polres Agam amankan puluhan sepeda motor peserta balap liar

id Sat Lantas Polres Agam,Berita agam

Sat Lantas Polres Agam amankan puluhan sepeda motor peserta balap liar

Puluhan kendaraan yang diamankan Sat Lantas Polres Agam. Dok HO/Sat Lantas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Agam, Sumatera Barat berhasil mengamankan sebanyak 20 unit kendaraan sepeda motor yang melakukan balap liar di kawasan Sport Center Lubuk Basung selama Ramadhan 1446 Hijriyah.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Fifzen Finot di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan ke 20 unit sepeda motor itu sudah ditilang dan diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Agam.

"Seluruh sepeda motor kita amankan dan saat ini menunggu waktu sidang," katanya.

Ia mengatakan mereka yang melakukan balap liar tersebut berasal dari beberapa daerah di Kecamatan Lubuk Basung, Palembayan, Tanjung Mutiara dan lainnya.

Mereka tersebut diamankan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi balapan liar di kawasan Sport Center Lubuk Basung selama Ramadhan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Sat Lantas Polres Agam menggencarkan patroli di sejumlah jalan yang diduga kerap dijadikan arena balapan liar.

“Patroli ini dilakukan sebagai respon terhadap laporan masyarakat tentang maraknya balap liar dan kami berhasil mengamankan 20 unit sepeda motor,” katanya.

Ia menambahkan patroli tersebut merupakan upaya untuk menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli yang dilakukan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar serta mengurangi tindakan kriminalitas di wilayah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk mengatasi perilaku yang meresahkan warga selama Ramadhan, seperti balap liar ini,” katanya.

Ia mengimbau warga untuk tetap memberikan informasi dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwenang agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan efektif.