Koperasi Wanita Ikaboga dan Askrindo bantu korban banjir di Pessel

id Koperasi Wanita Ikaboga,Askrindo,Berita pessel,Berita sumbar

Koperasi Wanita Ikaboga dan Askrindo bantu korban banjir di Pessel

Koperasi Wanita Ikaboga dan Askrindo bantu korban banjir di Pessel

Padang (ANTARA) - Koperasi Wanita Ikaboga dan PT. Asuransi Kredit Indonesia atau PT. Askrindo, memberikan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

“Kemarin kami menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Nagari Duku Utara, Kecamtan Koto XI Tarusan , Pesisir Selatan bersama Askrindo,” kata Ketua Koperasi Wanita Ikaboga, Ida Nursanti di Padang, Sabtu.

Ida menyebutkan, para anggota koperasi yang terdiri dari berbagai usaha kuliner, menggalang dana dan mengantarkan langsung ke lokasi bencana.

“Bantuan yang terkumpul berjumlah tujuh item,” sebutnya.

Adapun bantuan yang diberikan sambungnya, berupa NioMie Minangkabau sebanyak 20 karton, minyak goreng sebanyak 240 bungkus ukuran satu liter, rendang daging 90 bungkus, air mineral 10 karton, beras 25 bungkus ukuran 5kg, sarden lima karton, dan pakaian layak pakai.

Ida mengatakan, donasi ini bentuk keprihatinan pengusaha wanita di Sumbar, terhadap masyarakat, yang terkena banjir di Pesisir Selatan.

“Selain dari Koperasi Wanita Ikaboga, sebanyak 153 paket nasi rendang juga diberikan oleh Askrindo yang dititipkan ke kami,” jelasnya.

Penyerahan bantuana dari Koperasi Wanita Ikaboga, bagi korban banjir di Nagari Duku Utara, juga didampingi oleh Wakil Ketua Amalia Hafinar, dan Sekretaris Harti Ningsih.