Partisipasi Pemilih di Padang Panjang tinggi, Pemilu berlangsung damai

id Partisipasi Pemilih di Padang Panjang tinggi,berita padang panjang,berita sumbar

Partisipasi Pemilih di Padang Panjang tinggi, Pemilu berlangsung damai

KPU Padang Panjang, gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara pemilu 2024 Tingkat Kota Padang Panjang.

Padang Panjang (ANTARA) - Tingkat partisipasi masyarakat dalam menyampaikan hak pilih/ hak suaranya di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, pada pemilu 2024 sangat bagus yaitu berada di posisi 3 besar se Sumatera Barat dengan persentasi 84 persen.

Hal itu dikatakan Pj. Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara pemilu 2024 Tingkat Kota Padang Panjang yang di gelar KPU setempat di auditorium Mifan, Rabu (28/).

"Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mengawal dan menyelesaikan seluruh tahapan pemilu di Padang Panjang sehingga sampai di titik ini," kata Sonny.

Menurut dia, sukses pelaksanaan pemilu di Kota Padang Panjang sangat luar biasa dengan kinerja seluruh jajaran yang telah menyukseskan Pemilu.

"Saya sangat apresiasi dan ini menjadi prestasi bagi KPU dan Bawaslu, ini juga menunjukkan bahwa proses yang dilalui bersama tidaklah mudah. Ditambah lagi di Padang Panjang tidak terjadi hal yang tidak diinginkan." kata dia.

Sonny, menambahkan Pemilu di Padang Panjang berlangsung aman damai dan tidak ada permusuhan dan berharap kerukunan pasca pemilu dapat terus terjaga.

Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri mengatakan, perhelatan demokrasi pada 14 Februari lalu sudah dilalui bersama dengan segala dinamikanya. Rekapitulasi penghitungan merupakan bagian tahapan pasca dilaksanakannya pemungutan suara.

"Terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, Pemerintah Kota yang telah bekerja sama mewujudkan Pemilu 2024 di Padang Panjang aman dan kondusif. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar.

Dijelaskan Puliandri, KPU baru selesai plenonya dengan penyerahan hasil langsung diantar malam ini ke KPU Provinsi Sumbar.

Kegiatan yang berlangsung hingga jelang tengah malam tersebut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Forkopimda, KPU, Bawaslu, saksi partai PTPS dan undangan lainnya.