Bupati Pesisir Selatan tinjau langsung lokasi kebakaran di Kampung Koto Lamo

id Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar,berita pessel,berita sumbar

Bupati Pesisir Selatan tinjau langsung lokasi kebakaran di Kampung Koto Lamo

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar turun langsung ke lokasi kebakaran telah terjadi di Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kecamatan IV Jurai, Senin (26/2) sekitar pukul 15.45 WIB.  (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar turun langsung ke lokasi kebakaran telah terjadi di Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kecamatan IV Jurai, Senin (26/2) sekitar pukul 15.45 WIB.

"Mendapat kabar duka itu saya langsung turun bersama pak Wabup ingin melihat kondisi musibah kebakaran," ujarnya Bupati.

Musibah tersebut menimpa empat warga nagari itu telah menghanguskan empat unit rumah dan satu ruko.

Pada kesempatan itu Bupati turut didampingi Kepala Dinas Sosial PPrPA, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Camat IV Jurai, Wali Nagari Salido Sari Bulan dan Wali Nagari Koto Rawang.

Ia meminta kepada keluarga korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah itu.

"Yang sabar ya, jangan terlalu banyak mikir, karena Pemeritah Daerah tidak tinggal diam dalam musibah yang melanda saudara kita ini," ucap Bupati menyemangati salah satu korban.

Bupati mengintruksikan kepada Kepala OPD terkait, Camat dan Wali Nagari setempat agar terus memantau apa yang menjadi keluhan para korban yang terkena musibah.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan memeriksa peralatan dapur dan listrik sebelum meninggalkan rumah," kata Bupati.

Bupati dan rombongan berbincang-bincang dengan para korban yang rumahnya terkena kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan.

Selain bantuan sandang dan pangan kepada korban kebakaran Pemerintah Daerah akan secepatnya mengupayakan bantuan materi melalui Bagian Kesra bagi rumahnya yang habis terbakar.

"Dan kita minta Dinsos (Dinas SosialPPrPA) untuk segera melakukan pendataan dan penyiapan administrasinya," tutupnya.