Capai 7000 pemesanan saat preorder, Novel Act of Money "meledak"

id Act of Money

Capai 7000 pemesanan saat preorder, Novel Act of Money "meledak"

Bedah buku "Act of Money" di toko buku Gramedia Padang. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Novel "Act of Money" yang ditulis Dinda Delvira (20) "meledak" dengan 7.000 pemesanan saat buku itu belum benar-benar selesai dicetak atau ketika masih preorder.

Minat terhadap Novel "Act of Money" sejatinya telah terlihat dari antusiasme pembaca saat sang penulis memposting penggalan-penggalan novel di media sosial, terutama tiktok.

Ribuan orang yang menyukai dan memberikan tanggapan di platform media sosial itu membuat "Act of Money" viral. Hal itu pula yang membuat penerbit Rain Books tertarik untuk menerbitkannya sebagai sebuah novel.

Sang penulis, Dinda menyebut awalnya tidak terfikir untuk menerbitkan tulisan yang berawal dari hobi itu menjadi sebuah buku. Namun karena banyak permintaan dari pembaca di media sosial, ia memberanikan diri untuk menerima tawaran penerbit. Dan hasilnya... Wow...

Novel 370 halaman yang diterbitkan pada awal 2024 (cetakan pertama) itu bercerita tentang lika-liku percintaan antara Kalandra yang kaya raya bak seorang pangeran dengan Hazel yang tumbuh dari keluarga yang sederhana.

Jalan cerita mereka diawali dengan pertemuan menyebalkan sekaligus menggemaskan karena sikap Kalandra yang di luar nalar. Nyebelin.

Setelah pertemuan itu, mereka pun terus terlibat dalam jangka panjang, butir-butir cinta yang sebelumnya ambiguitas pun mulai tampak jelas. Tetapi jangan harap si Tuan Muda Kalandra ini langsung berubah sikap, tingkat nyebelinnya tetap tidak berkurang.

Masing-masing mereka memiliki problemnya sendiri, misteri-misterinya sendiri yang diceritakan dengan renyah oleh Dinda Delvira yang masih kuliah semester IV di jurusan Akuntansi Unand.

Selain tentang hubungan Kalandra dan Hazel ada pula tentang kisah persahabatan yang lucu, "heartwarming" sampai menyebalkan. Lalu tentang ketegangan, permusuhan, dan sejenisnya yang beberapa akan memberikan kesan hangat di akhir. Dan ada pula tentang family affair.

Sekarang novel yang viral ini bisa didapatkan di jaringan toko buku Gramedia. *