Pj. Wako Padang Panjang harapkan situasi kondusif dapat terjaga selama Pemilu 2024 (Video)

id Pemilu 2024,Pj. Wako Padang Panjang

Pj. Wako Padang Panjang harapkan situasi kondusif dapat terjaga selama Pemilu 2024 (Video)

Penjabat Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si,

Padang Panjang (ANTARA) - Memasuki masa tenang, Penjabat Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, imbau Bawaslu untuk dapat mengawal masa tenang ini dengan sebaik-baiknya sehingga pemilu di Padang Panjang dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar. Perkuat sinergi dan kolaborasi, tingkatkan pengawasan dan patroli.

Hal tersebut disampaikan Sonny, saat bertindak sebagai Pembina apel apel siaga pengawasan Pemilu 2024 tahapan masa tenang, di lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Minggu (11/2).

"Selama tiga hari ke depan harus dipastikan tidak ada publikasi apapun yang mengarah pada kepentingan kampanye. Tidak ada politik uang dan berbagai kecurangan lainnya," kata dia.

Ia mengatakan, setelah masa tenang, tahapan penting pemilu adalah pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil suara. Diperlukan ketelitian, kesabaran dan pengetahuan regulasi yang komprehensif. Demi terjaminnya tahapan tersebut berjalan dengan baik dan demokratis.

“Lakukan penindakan tegas, pastikan tidak ada aktivitas kampanye, menertibkan alat peraga kampanye, memperbanyak sosialisasi dan menjaga netralitas.

Menurut Sonny, apel siaga pengawasan Pemilu 2024 tahapan masa tenang, menunjukkan kesiapan jajaran Bawaslu dalam mengawal setiap tahapan pelaksanaan pemilu sebagai upaya terciptanya Pemilu 2024 yang jujur, adil dan berkualitas.

Sementara itu, hingga saat ini pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di Kota Padang Panjang sudah berjalan aman dan lancar, dan diharapkan situasi kondusif tersebut dapat terjaga dengan baik hingga pelaksanaan penghitungan suara hasil Pemilu 2024.

Usai apel, Pj Wako Sonny, menerima rompi pengawas pemilu dari Ketua Bawaslu Fajri dan melepasa balon tanda Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024. Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP Forkopimda, Camat dan Lurah undangan lainnya serta peserta apel yang terdiri dari Panwas Kecamatan dan kelurahan, TNI dan Satpol-PP.