Bupati: PKK ujung tombak tercapainya kesejahteraan keluarga

id Bupati Solok Selatan Khairunas,PKK solsel,Berita solsel,Berita sumbar

Bupati: PKK ujung tombak tercapainya kesejahteraan keluarga

Bupati Solok Selatan Khairunas foto bersama dengan PKK tingkat Jorong (dusun). Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan ujung tombak untuk tercapainya kesejahteraan keluarga.

Bupati Solok Selatan H Khairunas mengatakan melalui Bimtek, para ibu jorong selaku kelompok PKK jorong dapat memahami perannya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

"Untuk itu mari saling koordinasi dan bersinergi yang kuat antara kita semua, antara TP PKK dengan para pemangku kepentingan, termasuk kalangan pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat," kata Khairunas.

"TP PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Nagari hingga tingkat Jorong adalah mitra kerja bagi pemerintah daerah sehingga PKK diharapkan bisa terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks kedepannya," ujarnya.

Dia mengatakan, Bimtek bagi kelompok PKK Jorong ini diberikan materi terkait penerapan 10 Program Pokok PKK yang harus dilaksanakan oleh setiap kelompok PKK Jorong baik itu di Bidang Sekretaris, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas mengatakan, semoga melalui Bimtek ini ibu-ibu kelompok PKK Jorong semakin paham dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam menerapkan 10 program pokok PKK.

Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK terus digeliatkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan. Gerakan ini merupakan upaya menciptakan keluarga sejahtera melalui 10 program pokok PKK.

Untuk mencapai tujuan tersebut, TP PKK Kabupaten Solok Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi ibu-ibu kelompok PKK jorong Dusun) se-Kabupaten Solok Selatan. Yang mana mereka adalah ujung tombak tercapainya kesejahteraan keluarga.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Bimtek ini yang merupakan isteri para Kepala Jorong se-Solsel. Tercatat sebanyak 275 orang peserta mengikuti kegiatan ini atau sekitar 92 persen dari 296 Jorong se-Kabupaten Solok Selatan.