Santri Thawalib Padang Panjang menangkan lomba panahan pelajar

id Pesantren Thawalib Padang Panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar,Al-Kautsar Smart Competition

Santri Thawalib Padang Panjang menangkan lomba panahan pelajar

Audrey Abint Khairan (tengah), santri Thawalib Padang Panjang menjadi Juara 1 lomba memanah dalam Alkautsar Smart Comoetition

Padang Panjang (ANTARA) - Santri Thawalib Padang Panjang Audrey Abint Khairan memenangkan perlombaan memanah tingkat pelajar dalam "Al-Kautsar Smart Competition" yang digelar di kawasan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis.

Selain Audrey Abint Khairan sebagai Juara 1, santri Thawalib Padang Panjang lainnya yakni Muhammad Radyan Ramadhan juga ikut memenangkan perlombaan sebagai Juara 3.

Pembina Ekstra Kurikuler Panahan Pesantren Thawalib, Ustadz Dio Hilman Hafiz mengatakan, dalam perlombaan itu, ada sekitar 50 santri yang mengikuti babak kualifikasi.

Dari proses kualifikasi yang dijalankan, didapatkan 8 besar untuk mengikuti babak selanjutnya hingga tahap final.

"Setelah di pertandingan, Alhamdulillah dua santri kita menang, yakni Audrey Abint Khairan sebagai Juara 1 dan Muhammad Radyan Ramadhan sebagai Juara 3," katanya.

Menurut Ustadz Dio, aktivitas memanah merupakan salah satu ekstrakurikuler di Pesantren Thawalib Padang Panjang yang digelar setiap Ahad (Minggu).

Pihaknya telah mengikutkan santri di Pesantren Thawalib Padang Panjang dalam mengikuti lomba memanah untuk menambah pengalaman dan meningkatkan keterampilan santri.

"Insya Allah, kita akan terus mengikutkan santri-santri kita dalam perlombaan untuk menambah pengalaman mereka," kata pengajar di Pesantren Thawalib Padang Panjang itu.