Gedung workshop menjahit kini tersedia di Pondok Pesantren Thawalib

id Pondok Pesantren Thawalib,Gedung workshop menjahit,padang panjang

Gedung workshop menjahit kini tersedia di Pondok Pesantren Thawalib

Ruang workshop menjahit di Thawalib Gunung, Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pondok Pesantren Thawalib Gunung, Padang Panjang, Sumatera Barat kini memiliki gedung workshop menjahit Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Thawalib Gunung yang merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2019.

Thawalib Gunung termasuk salah satu dari 127 Komunitas BLK di bidang garmen dan menjahit yang mendapat bantuan tersebut.

Peresmian sarana itu dilakukan oleh Anggota DPR Komisi IX Suir Syam bersama kepala daerah setempat Fadly Amran, Selasa.

Anggota DPR Komisi IX Suir Syam dalam kesempatan itu menyampaikan agar para santri dapat menjadi penggerak, pencipta lapangan kerja dan memiliki daya saing.

Hal itu dapat diwujudkan salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas baru tersebut untuk mengikuti pelatihan menjahit lalu usai lulus dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha.

"Jangan fokus bercita-cita jadi pegawai saja, jika punya keahlian sebaiknya dimanfaatkan," ujarnya.

Wali Kota Fadly Amran menyampaikan apresiasi kepada anggota DPR RI Suir Syam dan BLK Padang yang medorong lahirnya BLK Komunitas Thawalib Gunung bidang garmen dan menjahit.

"Sarana ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga dapat menambah keahlian para santri dan bisa menghasilkan orang-orang profesional di bidang ini," katanya.

Di 2019 Kemenaker telah mengucurkan anggaran untuk 1000 BLK Komunitas se-Indonesia. Sumbar mendapat sembilan paket bantuan untuk sembilan unit BLK Komunitas.