Forkopimda Sumbar tinjau pelaksanaan Misa Natal di Padang

id Misa Natal,forkompimda sumbar,misa natal di padang,gereja di padang

Forkopimda Sumbar tinjau pelaksanaan Misa Natal di Padang

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Kapolda Irjen Pol Suharyono, dan Danrem 032/Wb Brigjen TNI Rayen Obersyl meninjau pelaksanaan Misa Natal pada sejumlah gereja di Padang. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat meninjau pelaksanaan Misa Natal pada sejumlah gereja di Kota Padang untuk memastikan ibadah umat Kristiani berjalan lancar.

"Hasil peninjauan, pelaksanaan Misa Natal di Sumbar berjalan aman dan lancar. Kita berharap besok saat Natal juga sama," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat meninjau Gereja Santo Fransiskus Padang, Minggu.

Ia mengatakan selama ini umat beragama di Sumbar selalu saling menghormati dan menghargai. Kehidupan beragama berjalan secara harmonis tanpa kendala.

Hal itu, menurutnya, tercermin dari hasil peninjauan dengan Forkopimda, pelaksanaan Misa Natal berjalan dengan baik.

Mahyeldi mengajak semua masyarakat di daerah itu untuk terus saling menghormati, menghargai dalam keberagaman agama dan suku bangsa.

Sementara itu Kapolda Sumbar Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan pihaknya menurunkan 2.139 personel untuk mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Personel intensif memperkuat patroli pada beberapa titik seperti pusat perbelanjaan, gereja dan tempat wisata untuk memberikan rasa aman pada masyarakat," katanya.

Romo P. Petrus Hardiyanto, SX mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Forkopimda Sumbar yang menurutnya telah memberikan rasa nyaman bagi umat untuk beribadah.

Selain Gereja Santo Fransiskus, Firkopimda Sumbar juga meninjau Gereja GPIB Padang, Gereja BNKP Nias dan sejumlah pos pengamanan yang disiagakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Peninjauan dilakukan menggunakan dua bus milik Polda Sumbar untuk meringkas jumlah kendaraan operasional sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Ikut dalam peninjauan tersebut Danrem 032/Wb Brigjen TNI Rayen Obersyl dan sejumlah pejabat lainnya.