Padang Panjang terima 3 penghargaan KPPN

id Pemkot Padang Panjang,Pj. Wako Sonny. BP,KPPN

Padang Panjang terima 3 penghargaan KPPN

Pj. Wako Sonny. BP didampingi Pj. Sekda Dr. Winarno menerima 3 penghargaan dari kepala KPPN Bukittinggi.

Padang Panjang (ANTARA) - Kementerian Keuangan RI melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi (KPPN) berikan penghargaan kepada Pemkot Padang Panjang, Sumatera Barat. Tiga penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi, Khairil Indra kepada Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, AP, M.Si di hall lantai III Balai Kota, Senin (18/12).

Tiga penghargaan tersebut yaitu, penghargaan upaya penurunan tingkat kemiskinan ekstrem 2023, apresiasi penyelesaian/penandatanganan berita acara rekonsiliasi pajak pusat atas belanja daerah periode semester I-2023 serta penghargaan atas pemberdayaan koperasi dan UMKM dengan kinerja koperasi terbaik di Provinsi Sumbar 2023.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi, Khairil Indra menyebutkan, penghargaan diberikan atas dasar keberhasilan dari kinerja yang telah dilakukan Pemkot Padang Panjang.

“Salah satunya terkait dengan upaya penurunan tingkat kemiskinan ekstrem 2023, yang merupakan satu-satunya daerah di Sumbar yang angka kemiskinannya berada di angka 0 persen. Kita mengucapkan terima kasih telah memberikan kinerja terbaik dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan Khairil kepada seluruh stakeholder atas sinergi, dukungan dan kerja sama yang sangat baik. Sehingga tantangan pengelolaan APBN di Padang Panjang sepanjang 2023 hingga saat ini berjalan lancar.

"Meskipun diwarnai dinamika kebijakan fiskal yang dinamis dimasa pandemi dan adanya risiko geopolitik dan pelambatan ekonomi, namun sejauh ini semuanya berjalan lancar," sebut Khairil.

Sementara itu Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil nyata dan komitmen dari program kegiatan yang telah dirancang yang berdampak langsung kepada masyarakat banyak.

"Ini semua tidak terlepas dari inovasi yang telah kita lakukan. Saya ucapkan terima kasih kepada OPD dan pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga bisa mendapatkan penghargaan dari KPPN Bukittinggi, terima kasih juga kepada KPPN Bukittinggi yang telah memberikan penghargaan terhadap kinerja yang telah dilakukan Pemkot Padang Panjang," kata Sonny.

Hadir pada penyerahan penghargaan tersebut diantaranya Forkopimda, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, kepala OPD dan undangan terkait lainnya.