Diskominfo Kota Dumai studi tiru SPBE ke Pemkan Pesisir Selatan

id Diskominfotik Dumai, Studi tiru, Pemkab Pessel, SPBE

Diskominfo Kota Dumai studi tiru SPBE ke Pemkan Pesisir Selatan

Foto bersama Diskominfotik Pessel Junaidi (tengah) dengan romobongan Diskominfotik Kota Dumai usai sharing tentang SPBE. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Painan (ANTARA) - Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Dumai melakukan studi tiru Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Rombongan Diskominfotik Kota Dumai dipimpim langsung oleh Kadis Drs. Khairil Adli, M.Si berserta tim yang didampingi oleh Suwito GM Goverment Divre 1 Sumatera PT. Telkom Indonesia diterima oleh Mawardi Roska S.IP Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan didampingi Kadiskominfo Junaidi, S.Kom, M.E pada 14 Desember 2023.

"Kami ingin belajar bagaimana penyelenggaraan dan strategi Pemkab Pesisir Selatan dalam meningkatkan nilai SPBE dan mendapatkan prestasi penyelenggaraan SPBE terbaik 8 besar di Nasional dan tertinggi di Pulau Sumatera dengan nilai 3,48 pada tahun 2023 ini oleh Menteri PAN RB RI," ujar Khairil Adli saat memberikan sambutan pembukaan kunjungan diruang rapat Kepala Dinas Kominfo Kab. Pesisir Selatan.

Sementara itu, Kadis Kominfo Pessel Junaidi menyampaikan, pihaknya sangat menghargai kunjungan Kadis Kominfotik Kota Dumai beserta staf dan GM Goverment Divre 1 Telkom yang mau berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan terkait sharing penyelenggaraan SPBE.

Pihaknya akan berbagi sebanyak yang dibutuhkan oleh Dinas Kominfotik kota Dumai dalam meningkatkan nilai SPBE-nya.

"Nanti akan dibantu penjelasan rinci-nya oleh Kabid Aptika, Syafrudin, karena ia mastermind nilai SPBE Pemkab Pessel lebih baik dalam kurun dua tahun terakhir ini," kata Junaidi.

Dalam kunjungan ini, Dinas Kominfotik Kota Dumai juga menanyakan penyelenggaraan infrastruktur TIK di Pemkab Pesisir Selatan khususnya pemyelenggaraan Fiber Optik Mandiri (jaringan intra Pemkab Pessel) dan statistik sektoral.

Rombongan juga berkeinginan akan berkunjung lagi di awal tahun 2024 untuk mendapatkan informasi tambahan lainnya terkait hal tersebut.*