Bupati Solok Selatan sambut Kafilah Kota Bukittinggi

id Kafilah Kota Bukittinggi,MTQ nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat,Khairunnas

Bupati Solok Selatan sambut Kafilah Kota Bukittinggi

Kafilah MTQ Bukittinggi disambut Bupati Solok Selatan untuk mengikuti gelaran MTQ nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Antara/Al Fatah)

Padang Aro (ANTARA) - Kafilah Kota Bukittinggi pada MTQ Sumbar ke 40, tahun 2023, telah tiba di Kabupaten Solok Selatan. Rombongan diterima langsung Bupati Solsel, di Halaman Kantor Bupati Solsel, Senin.

Bupati Solok Selatan, Khairunnas, menyampaikan selamat datang pada kafilah Kota Bukittinggi di Kabupaten Solok Selatan yang disebut sebagai Nagari Sarantau Sasurambi, Nagari Seribu Rumah Gadang.

"Banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Solok Selatan ini.Diantaranya, destinasi nagari seribu rumah gadang, water boom air panas alami dan sejumlah destinasi lainnya," kata dia.

"Kami sebagai tuan rumah akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Kami juga tunggu kedatangan warga Bukittinggi di Kabupaten Solok Selatan pada MTQ kali ini dan pada kesempatan lainnya,” kata Khairunnas menambahkan.

Sekda Bukittinggi selalu Ketua LPTQ dan ketua rombongan diwakili Kepala Bagian Kesra Setdako Bukittinggi, Harmezi menyampaikan, Kota Bukittinggi hadir pada MTQ ke XL tingkat Sumatra Barat, dengan kekuatan 114 orang.

"Dimana, 65 orang merupakan qori dan qoriah, didampingi 49 official.Terima kasih atas sambutan dari Pemkab Solok Selatan. InsyaAllah kami akan memberikan kemampuan yang terbaik pada MTQ tingkat Sumatra Barat tahun 2023 ini," katanya.

"InsyaAllah Bukittinggi turun pada 12 cabang MTQ dengan 65 kafilah. Wali Kota Bukittinggi menitip salam pada Bupati dan jajaran Pemkab Solok Selatan. InsyaAllah Bapak Wali Kota akan hadir dalam perhelatan MTQ ke 40 tingkat Sumatra Barat ini.” jelasnya.

Bukittinggi sendiri pernah menjadi juara umum pada MTQ tingkat Sumatra Barat ke 17 pada tahun 1986 lalu.

Kafilah Kota Jam Gadang bertekad dapat “Mambangkik Batang Tarandam” pada MTQ tingkat Sumatra Barat ke 40 ini.