Demokrat ingin TKN-TKD kerja keras agar Prabowo-Gibran menang satu putaran

id ahy

Demokrat ingin TKN-TKD kerja keras agar Prabowo-Gibran menang satu putaran

Calon presiden Prabowo Subianto (keenam kanan) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kelima kiri) berfoto bersama para santri saat kampanye perdana di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023) (ANTARA/HO-Dokumentasi Partai Demokrat)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta tim kampanye nasional (TKN) dan tim kampanye daerah (TKD) Prabowo-Gibran bekerja keras dalam kampanye agar bisa menang dalam satu putaran, mengingat waktu kampanye yang terbatas.

“Tidak banyak waktu yang kita miliki. Insya Allah kita kerja keras dari Aceh hingga Papua, terutama Jawa Barat sebagai provinsi terbesar dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, bisa menyumbangkan suara yang besar untuk pasangan Prabowo-Gibran sehingga kita bisa menang satu putaran,” kata AHY saat mendampingi kampanye perdana Prabowo Subianto di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, Sabtu.

Ia mengatakan, kemenangan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan harapan yang harus diperjuangkan melalui kampanye yang tersisa 73 hari lagi.

“Oleh karena itu sekali lagi, mari kita singsingkan lengan baju kita bersatu padu, kita rapatkan barisan, kita siap menyongsong kemenangan dengan kerja keras. Jangan lengah dan semoga setiap peluang menjadi kemenangan untuk Prabowo-Gibran,” ujar AHY.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut mendampingi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan kampanye perdananya di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

AHY juga akan mendampingi Prabowo untuk kampanye pada Minggu (3/12) di Serang, Banten, dengan agenda ziarah ke Masjid Agung Banten Lama serta mengunjungi para tokoh ulama.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY ingin TKN-TKD kerja keras agar Prabowo-Gibran menang satu putaran