HUT PGRI, ribuan guru di Tanah Datar ikuti gerak jalan jantung sehat

id HUT PGRI,Ribuan guru di Tanah Datar

HUT PGRI, ribuan guru di Tanah Datar ikuti gerak jalan jantung sehat

Ribuan guru di Tanah Datar ikuti gerak jalan sehat peringatan hari guru dan HUT Korpri 2023 (Antara/Etri Saputra). 

​​​​​​​Batusangkar (ANTARA) - Ribuan guru se Kabupaten Tanah Datar ikuti gerak jalan jantung sehat dalam rangka memperingati hari guru nasional 2023 dan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 yang digelar oleh pengurus PGRI Tanah Datar pada Sabtu, (25/11).

Gerak jalan sehat tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di depan Gedung Promosi Batusangkar.

Bupati mengucapkan selamat hari guru karena ditakdirkan dia bisa memimpin Tanah Datar tidak terlepas dari peran orang tuanya yang dulunya juga seorang guru.

"Hari ini merupakan hari yang paling istimewa bagi seluruh guru, termasuk saya di dalam memimpin Tanah Datar ini tidak terlepas dari peran serta dan jasa dari seorang guru, untuk itu kita semua tidak boleh melupakan jasa dari guru-guru kita," kata dia.

Dia mengatakan bahwa dirinya akan ada di garda terdepan bila ada salah seorang guru di Tanah Datar yang terzalimi.

"Apabila ada seorang guru yang terzalimi, saya akan ada di depan untuk membela hak-hak guru," tegas dia.

Sebelumnya, Ketua PGRI Tanah Datar Edial Yuspita, mengatakan bahwa gerak jalan jantung sehat ini diikuti oleh seluruh guru se Tanah Datar mulai dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA.

Dia juga menyebutkan, pada kegiatan tersebut panitia juga telah menyiapkan hadiah yang akan diundi dan dibagikan kepada peserta yang mengikuti gerak jalan jantung sehat.