Pemkot Bukittinggi peringati HUT Korpri, PGRI dan Hari Guru 2023

id Pemkot Bukittinggi ,berita bukittinggi,berita sumbar

Pemkot Bukittinggi peringati HUT Korpri, PGRI dan Hari Guru 2023

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52, Hari Guru dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 di Bukittinggi, Sumatera Barat. (ANTARA/HO-Kominfo)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52, Hari Guru dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023. Upacara dilaksanakan di halaman Balaikota Bukittinggi, Rabu.

"Melalui semangat Korpri, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan, solidaritas, dan gotong royong. Bersama, kita dapat menjawab tantangan zaman dengan inovasi dan dedikasi yang tinggi," kata pelaksana harian Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Syafnir.

Peringatan HUT Ke-52 Korpri Tahun 2023 mengusung tema “Korprikan Indonesia”. Sementara Peringatan Hari Guru HUT Ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 mengangkat tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Pemerintah kota menyampaikan terima kasih atas sumbangsih, pengabdian dan dedikasi yang diberikan kepada masyarakat, bangsa dan negara.Upacara diikuti Assisten, Kepala SKPD, Kepala Sekolah , ASN, dan Guru se-Kota Bukittinggi

Syafnir menegaskan anggota Korpri harus tetap berada dalam marwahnya dengan menjaga netralitas dalam pemilihan umum serentak pada 2024 mendatang.

"Ingat, netralitas bukanlah sekadar sikap politik, tetapi cerminan integritas kita sebagai aparatur negara," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, juga diperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang mengambil tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Tema ini mengingatkan akan pentingnya kolaborasi dan semangat merdeka dalam proses pembelajaran.

"Mengajak kita untuk membangun semangat kebersamaan dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan inspiratif," kata Syafnir.

Dalam rangkaian kegiatan, Pemkot Bukittinggi menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS).

Penghargaan juga diberikan untuk pengawas sekolah dan guru inovatif tingkat nasional serta penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dalam rangka HUT KORPRI ke-52.