Timnas Indonesia jalani latihan fisik pada hari kedua di Irak

id Indonesia,Irak vs Indonesia,Shin Tae-yong,kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia jalani latihan fisik pada hari kedua di Irak

Pose sejumlah penggawa timnas Indonesia yang menjalani latihan fisik pada hari kedua selama di Irak yang bertempat di pusat kebugaran hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Irak, Senin (13/11/2023) waktu setempat. (ANTARA/Ho/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pada hari kedua di Irak, Senin (13/11), timnas Indonesia menjalani latihan fisik di pusat kebugaran Hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Irak, sebagai tindak lanjut Inbody Test yang telah dilakukan pemain, Senin pagi.

Pelatih fisik timnas Indonesia Shin Sang-gyu mengatakan latihan fisik ini untuk memaksimalkan kekuatan para pemain tim Garuda menjelang pertandingan menghadapi tim kuat peringkat 68 dunia, Irak, pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB.

“Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, namun sedikit harus ditingkatkan, apalagi kemarin kita baru tiba dari perjalanan yang cukup panjang. Kita harus cepat membuat pemain ini kembali ke kondisi terbaiknya,” kata Shin Sang-gyu, melalui keterangan resmi PSSI, Selasa.

“Pastinya rankingnya juga jauh di atas kita. Ini pertandingan penting kita di putaran kedua Piala Dunia 2026, jadi kita harusnya punya fisik dan performa yang baik. Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkannya,” tambahnya.

Di sela-sela latihan Senin pagi, sejumlah pemain pun tiba seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis. Mereka yang baru datang mengikuti latihan pada Senin sore waktu setempat.

“Perjalanan jauh tentunya melelahkan, namun saat bertemu dengan teman-teman, semua itu hilang. Saya sudah tidak sabar untuk bisa mengikuti latihan sore nanti,” kata Pratama Arhan.

Skuad tim asuhan Shin Tae-yong pada hari ini dikabarkan akan lengkap dengan kedatangan tiga pemain lainnya seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick, minus Yakob Sayuri (menikah) dan Andy Setyo (cedera).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas Indonesia jalani latihan fisik pada hari kedua di Irak