Direktur Lemkapi apresiasi kekompakan Kapolri dan calon Panglima TNI

id Direktur Lemkapi

Direktur Lemkapi apresiasi kekompakan Kapolri dan calon Panglima TNI

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan. ANTARA/Handout/aa. (ANTARA/Handout)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan menyampaikan apresiasi atas kekompakan Kapolri dan calon Panglima TNI saat uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di DPR RI pada Senin.

"Kami melihat kekompakan ini menunjukkan sinergitas calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sangat baik," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Sinergi kerja antara Panglima TNI baru dan Kapolri akan membawa kesejukan dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024, kata dosen pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Menurut Edi, sinergi antara TNI dan Polri sangat diharapkan masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Dia mengatakan rakyat butuh agar pelaksanaan Pemilu 2023 berjalan damai dan netralitas aparat keamanan terjaga dengan baik.

"Kami yakin Kapolri dan Panglima TNI yang baru akan menjaga netralitas institusinya dalam Pemilu 2024," katanya.

Dia mengatakan dalam berbagai kesempatan, Kapolri telah berkomitmen agar Polri menjalankan tugas dengan profesional dan mengedepankan netralitas.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto tiba di Gedung Nusantara II, kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, Senin, untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI.

Agus tiba di DPR RI diantar oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan para kepala staf TNI.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lemkapi apresiasi kekompakan Kapolri dan calon Panglima TNI