Inter dan Sociedad wakili Grup D pada babak 16 besar Liga Champions

id Inter Milan,Real Sociedad,FC Salzburg,Benfica,Liga Champions

Inter dan Sociedad wakili Grup D pada babak 16 besar Liga Champions

Ilustrasi. Logo liga champions (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan dan Real Sociedad menjadi wakil dari Grup D pada babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan lawan-lawannya, Kamis dini hari WIB.

Inter Milan tercatat mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Salzburg pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan Nerazzurri pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang Lautaro Martinez yang dicetak melalui titik putih beberapa menit sebelum pertandingan selesai.

Selain Inter, kemenangan juga didapatkan oleh Real Sociedad yang mengalahkan Benfica dengan skor 3-1 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol.

Real Sociedad dapat unggul cepat pada pertandingan ini dengan mencetaj tiga gol hanya dalam waktu 21 menit lewat Mikel Merino, Mikel Oyarzabal dan Ander Barrenetxeta, sedangkan Benfica sempat memperkecil ketertinggalannya lewat Rafa Silva.

Kini Real Sociedad menempati posisi pertama klasemen sementara Grup D dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, disusul Inter di tempat kedua dengan poin serupa.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh FC Salzburg dengan tiga poin, sedangkan Benfica menghuni posisi juru kunci tanpa poin. FC Salzburg dan Benfica akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket play off babak gugur Liga Europa pada dua laga tersisa.

Berikut klasemen sementara Grup D Liga Champions

No Tim SG Poin
1 Real Sociedad 5 10
2 Inter Milan 3 10
3 FC Salzburg -2 3
4 Benfica -6 0


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inter dan Sociedad wakili Grup D pada babak 16 besar Liga Champions