Berkah HLN 78, Beasiswa Cahaya Pintar YBM Hadir di 12 Madrasah Bukittinggi

id HLN 78,YBM PLN,Madrasah Bukittinggi,PLN UP3 Bukittinggi

Berkah HLN 78, Beasiswa Cahaya Pintar YBM Hadir di 12 Madrasah Bukittinggi

Berkah HLN 78, Beasiswa Cahaya Pintar YBM Hadir di 12 Madrasah Bukittinggi

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 Tahun 2023, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi berkerjasama dengan Kementerian Agama Kota Bukittinggi melaksanakan Penyerahan Beasiswa Cahaya Pintar pada Selasa (24/10) di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi.

Beasiswa Cahaya Pintar merupakan salah satu program dalam Pilar Pendidikan YBM yang memberikan beasiswa kepada siswa/i dari 12 Madrasah Binaan Kemenag Kota Bukittinggi dengan nilai bantuan sebesar Rp. 50 Juta,- .

Adapun penerima beasiswanya tersebar di beberapa Madrasah diantaranya MAS MUHAMMAD NADIS, MAS AL MAARIF, MAS MADINATUL MUNAWARA, MAN 2 BKT, MAS BAITUL RIDWAN, MAN 1 BKT, MTSN 2 BKT, MTSN 1 BKT, MTsS BAITUL RIDWAN, MTsS AL MAARIF, MTsS MUHAMMADIYAH, MTsS MADINATUL MUNAWARRAH.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi Eri Iswandi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada YBM PLN UP3 Bukittinggi atas kepercayaan dan kepedulian untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kota Bukittinggi.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada YBM PLN UP3 Bukittinggi yang telah mempercayakan Madrasah Binaan Kemenag Kota Bukittinggi untuk membantu dalam menjaga dan mendidik anak-anak dhuafa dan berprestasi dalam mengenyam pendidikan lebih baik dan berkualitas," kata Eri.

Sementara itu Manager UP3 Rudi Hamiri mengatakan YBM PLN UP3 Bukittinggi sangat mendukung kemajuan pendidikan siswa-siswa terutamanya dalam digitalisasi yang semakin hari semakin berkembang sehingga semua pihak harus saling bergandengan tangan mendukung kemajuan generasi penerus bangsa.

"Alhamdulillah pada momen HLN ke-78 ini kami berkesempatan untuk mendukung dan membantu siswa-siswi berprestasi melalui bantuan YBM ini. Bantuan YBM sendiri bersumber dari potongan zakat sebesar 2,5% dari penghasilan pegawai, dan seluruh zakat yang dihimpun ini akan dioptimalkan dan fokuskan untuk kesejahteraan masyarakat," jelas Rudi .

Rudi juga menambahkan YBM PLN bertujuan merubah Mustahiq menjadi Muzzaki serta meningkatkan kesejahteraan Dhuafa dengan berlandaskan 5 pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan. Dengan berbagi di momen spesial ini PLN berharap dapat terus memberikan sumbangsih kepada generasi muda untuk maju dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.