Pemenang anugerah humas LLDIKTI Wilayah X tahun 2023

id LLDIKTI, Wilayah X, Amugerah kehumasan

Pemenang anugerah humas LLDIKTI Wilayah X tahun 2023

Daftar peraih anugerah kehumasan LLDIKTi Wilayah X tahun 2023 (ANTARA/HO-LLDikti)

Padang (ANTARA) - Sebagai bentuk evaluasi dan apresiasi atas kinerja dan keberhasilan unit kehumasan PTS di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dalam upaya mendorong transformasi pendidikan tinggi maka menggelar Anugerah Humas tahun 2023.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja humas PTS dalam menginformasikan program strategis Kemendikbudristek.

“Kami percaya, humas PTS telah memberikan kinerja terbaiknya dalam menyukseskan program strategis kemendikbudristek dan patut mendapatkan apresiasi,” ucap Afdalisma.

Anugerah Humas LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023 mengusung tema Transformasi Pendidikan Tinggi: IKU/MBKM/Kedaireka Matching Fund. Aspek yang dinilai meliputi kualitas dalam Pengelolaan Laman, Media Sosial serta peran Insan Humas Terpopuler sebagai pemacu semangat dalam menjalankan tugas-tugas kehumasan sehingga kinerja humas PTS semakin baik.

“Selamat kepada PTS yang berhasil menjadi pemenang pada Kategori Pengelolaan Laman dan Pengelolaan Media Sosial. Selamat berkompetisi pada Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2023,” ucap Kepala Lembaga.

Pelaksanaan program dan kebijakan pemerintah tidak bisa lepas dari peran penting humas di perguruan tinggi sebagai garda terdepan komunikasi publik.

Pentingnya peran dan fungsi humas di perguruan tinggi harus diiringi dengan penguatan kapasitas dan kompetensi humas.

Penguatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan tugas kehumasan terkait sosialisasi kebijakan, pelayanan, dan penyebarluasan informasi.

Diharapkan dapat menciptakan unit humas yang andal, dapat menjalankan perannya sebagai mediator proaktif dalam menjembatani kepentingan lembaga serta menampung aspirasi dan pengaduan publik.*