Bantuan pangan ringankan beban masyarakat

id Khairunas ,berita sumbar,berita solsel,bantuan pangan solsel

Bantuan pangan ringankan beban masyarakat

Bupati Solok Selatan Khairunas menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat penerima manfaat. Antara/HO/Kominfo

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat Khairunas mengatakan bantuan pangan dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) meringankan beban masyarakat akan kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan pangan merupakan upaya pemerintah untuk meringankan kebutuhan masyarakat dalam program nasional penyediaan beras dan ini merupakan langkah penting dalam pemenuhan kebutuhan warga," katanya, di Padang Aro, Rabu.

Total 34,4 ton beras dialokasikan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat di Solok Selatan dimana masing-masing menerima 10 kg beras untuk tiga bulan mulai September hingga Desember 2023.

Terkait dengan distribusi bantuan di instruksi kepada pemerintah Nagari dan Kecamatan untuk memastikan bahwa data keluarga penerima manfaat benar-benar akurat dan faktual.

"Tujuannya agar beras sampai kepada masyarakat yang layak menerima bantuan, menghindari kesalahan dalam distribusi yang dapat merugikan pihak yang seharusnya mendapat manfaat," katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan, Zigo Rolanda, mengungkapkan harapannya bahwa program ini dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat penerima manfaat.

"Bantuan beras ini menjadi upaya nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, pemerintah dan masyarakat berharap dapat menciptakan kondisi yang lebih baik bagi semua warga.

Bantuan pangan September-Desember 2023 merupakan penyaluran tahap dua di Solok Selatan.